Microsoft Launcher Untuk Android Tambahkan Cortana Sebagai Fitur Utama

ArenaLTE.com - Microsoft Launcher yang telah resmi dirilis untuk Android, kabarnya akan dapat pembaharuan yang mengintegrasikan asisten digital Cortana di dalamnya. Pembaruan tersebut akan hadir dalam versi aplikasi 4.6. Selain itu, ada penambahan lain yang turut dipasangkan dalam launcher ini, seperti walpaper harian Bing untuk tampilan awal smartphone dan sistem kunci layar.

Dalam sistem launcher Microsoft ini sendiri, turut juga dibenamkan kemampuan untuk pengguna memilih kontak mana yang akan dimasukkan ke dalam dokumen tertentu dengan memasang widget tersendiri. Ada juga pin aplikasi pencarian yang ditanamkan dalam sistem untuk membantu pengguna menemukan kontak secara langsung.

Dengan Microsoft Launcher ini sendiri, pengguna bisa langsung mengubah wallpaper dalam smartphone dengan warna tema atau paket ikon khusus. Gambar yang diambil dari smartphone yang dipasang akan bisa muncul dalam jendela. Launcher juga menyediakan menu feed yang memuat tentang berita, kalender, kontak dan lainnya dan sama persis dengan tampilan layaknya PC Windows.

Sistem pencarian yang di pasang pada launcher ini sendiri, tentunya bisa dimanfaatkan untuk menemukan informasi yang tercatat dalam smartphone itu sendiri maupun dalam laman situs internet karena sistem telah mengintegrasikan pencarian secara universal.

Untuk sistem asisten digital Cortana yang turut dibenamkan langsung dalam Microsoft Launcher ini bekerja dengan cara yang sama seperti aplikasi Cortana yang dibuat untuk Android. Menurut informasi yang disediakan dalam laman Google Play Store, Cortana akan membantu Anda "membuat panggilan, menjadwalkan pertemuan, mengganti wallpaper, Lanjutkan di PC atau membaca berita utama."

Beberapa daftar hal yang bisa dilakukan Cortana dalam Microsoft Launcher ini sendiri diungkapkan langsung dalam laman PlayStore, seperti :
  • Pelajari apa yang Cortana bisa lakukan melalui tip dan saran
  • Ajukan pertanyaan pada Cortana dari kartu Feed Cortana, bar Search, shortcut, klik dua kali gesture dan tekan agak lama pada tombol home (perlu pengaturan secara manual)
  • Gunakan Cortana untuk menyelesaikan tugas-tugas dasar telepon Anda seperti panggilan, SMS, peluncuran aplikasi & pencarian suara
  • Gunakan Cortana untuk membuat ponsel Anda dipersonalisasi seperti wallpaper perubahan, ubah warna aksen atau tema
  • Gunakan Cortana untuk mengirim foto Anda ke PC Anda
  • Chitchat bersama Cortana
  • Sync Cortana pengingat dengan Launcher To-Do
  • Gunakan Cortana untuk memudahkan pekerjaan Anda: buat / query / lihat pertemuan Anda, ingatkan komitmen Anda di email
  • Baca kabar menggunakan Cortana
  • Pengaturan sistem kontrol melalui Cortana

Leave a Comment