LG Perkenalkan Lemari Pakaian Pintar Yang Bisa Merawat Pakaian

ArenaLTE.com - Consumer Electronics Show 2019 yang bakal berlangsung pada 8-11 Januari nanti di Las Vegas, Amerika Serikat, benar-benar bakal dimanfaatkan LG menjadi panggung bagi berbagai inovasi terkininya. Salah satu yang unik adalah lemari pakaian pintar yang diberi nama LG Styler.
 
Lemari pakaian tentu fungsinya untuk menyimpan pakaian. Tetapi LG Styler berbuat lebih. Lemari ini didesain dapat melakukan perawatan berbagai jenis bahan pakaian. Hal inilah yang membuat seri premiumnya, LG Styler Black Tinted Mirror Glass Door, diganjar penghargaan CES 2019 Innovation Award.
 
“Pengenalan LG Styler memberi pernyataan pada public, bahwa kini telah hadir cara baru memelihara pakaian selain mencucinya dengan air maupun dry cleaning,” ujar Song Dae-hyun, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.  Bekal desain elegan dan ramping dengan performa yang sangat efektif, kata Dae-hyun,  membuat LG Styler pemeliharaan pakaian di rumah pada tingkatan lebih tinggi.
 
Dibalik desain Black Glass Tinted Mirror, yang membuat pintu berlapis kaca warna hitam kemilau, tersimpan kemampuan menyegarkan kembali berbagai pakaian khusus seperti jas, jaket ataupun lainnya. Bila penyegaran pakaian dilakukan dengan cara menggantung pada kabinnya, LG membuat desain khusus memanfaatkan bagian belakang pintu untuk tempat menyegarkan celana.
 
Dengan opsi penyegaran ini, jenis pakaian berbahan khusus yang digunakan hanya sesekali seperti saat menghadiri resepsi dapat lebih terpelihara. Hal ini karena tak perlu berulangkali mengalami perawatan berat seperti mencuci dengan air maupun dry cleaning.  
 
Membuatnya semakin pintar, LG pun membubuhkan Smart Diagnosis™, SmartThinQ™ dan opsi keterhubungan dengan Google Assistant. SmartThinQ™ memberi pilihan pengguna untuk mengoperasikan dan memantau operasional LG Styler dari jarak jauh dengan memanfaatkan aplikasi khusus LG yang bernama sama.
 
Sementara Smart Diagnosis™ berguna saat pengguna menjumpai kemungkinan masalah pada LG Styler. Ketimbang menunggu tenaga layanan purna jual datang, memanfaatkan aplikasi khusus bakal membuatnya dapat mengenali permasalahan. Sekaligus pula, bila memang permasalahan hanya kecil, Smart Diagnosis™  dapat memberi solusi yang dapat dilakukan secara mandiri oleh pengguna. Keterhubungan dengan Google Assistant sendiri memungkinkan penggunaan perintah suara.
 
Tak hanya memberi kesegaran pakaian, LG Styler pun dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang melengkapi perawatan pakaian. Salahsatunya dengan benaman teknologi TrueSteam™. Memanfaatkan aliran uap panas, teknologi ini mampu mengeliminasi 99.9% kuman dan bakteri yang melekat pada pakaian.
 
Sembari aliran uap panas mengalir, pakaian yang tergantung akan diguncang untuk mengurangi kusut dan bau tak sedap. Melengkapinya, fitur Gentle Dry bekerja menyingkirkan kelembaban dengan cepat. Khusus untuk perawatan celana, LG menyediakan fitur Pants Crease Careen. Tak hanya berguna merapikan kembali celana dari kerutan, fitur ini bahkan mampu membuat celana tampak kembali seperti habis disetrika lengkap dengan garisnya.
 
Tak usah khawatir pula dengan konsumsi energinya. Kelengkapan fitur Heat Pump Drying disematkan LG untuk mengoptimalkan konsumsi energi LG Styler dalam menjalankan berbagai perawatan pakaian ini. Pasalnya, fitur ini bekerja mendaur ulang panas dari hawa panas dan kelembaban dalam kabinnya. 

Leave a Comment