Begini Bentuk Ponsel Lipat LG, Meluncur tahun 2019?

Ponsel-lipat-LG
ArenaLTE.com - Oktober tahun lalu, LG mengumumkan sedang mengembangkan ponsel lipat buatan mereka. Namun belum ada informasi detail terungkap mengenai ponsel lipat LG tersebut.

Baru-baru ini, seperti yang dilansir oleh LetsGoDigital terungkap sebuah paten terbaru yang dimiliki oleh LG mengenai desain dari ponsel lipat mereka.

Dari gambar paten tersebut terlihat jika ponsel lipat LG tersebut memiliki tampilan yang fleksibel di bagian luar, hal ini merupakan yang pertama untuk LG.

Pada prototype sebelumnya terlihat ponsel LG saat dilipat ada area tampilan yang tidak dapat diakses saat tertutup. Meskipun bezel atas dan bawah lebih tebal namun area layar sebelah kiri bezelnya lebih tipis.

Saat dibuka, smartphone menjadi lebih lebar dan terbuka seperti tablet. Pada gambar paten terlihat bahwa ada penggunaan mekanisme engsel unik yang dipasang di antara kedua bagian yang secara otomatis memanjang dari area kiri smartphone.
 
Ponsel-lipat-LG
Sumber : LETSGODIGITAL

Tampilan antarmuka ponsel akan beradaptasi secara otomatis saat bentuk yang berbeda, baik saat penggunaan mode smartphone atau saat penggunaan mode tablet.

Bagian tengah layar tambahan digunakan untuk menampilkan aplikasi yang sering digunakan. Paten juga menunjukkan pengaturan kamera seperti matriks untuk mengambil banyak foto dari berbagai sudut dan fungsi kamera juga dapat menghasilkan gambar 3D.

Namun sekali lagi, ini baru merupakan paten dan belum menjaim apakah ponsel lipat LG akan menggunakan desain seperti ini. Kita tunggu saja kabar lebih lanjut tentang ponsel lipat LG.
 
Sempat beredar kabar jika ponsel lipat LG akan diluncurkan saat CES 2019 mendatang, namun laporan terbaru menunjukkan bahwa ponsel tersebut baru dapat diluncurkan pada Q3 2019. 
Source article

Leave a Comment