LG Hadirkan Dua Layar Teknologi Baru Untuk Iklan Jalan Lebih Modern

ArenaLTE.com - Tak hanya soal smartphone dan perangkat elektronik rumah tangga, PT. LG Electronics Indonesia (LG) ternyata agresif di pasar Business to Business (B2B). Mengawali langkahnya pada semester kedua ini, perusahaan berbasis di Korea Selatan ini memperkenalkan tiga produk media penampil pesan (information display) terbarunya. Ada dua jenis layar terbaru untuk media periklanan di jalan yang diungkapkan lebih modern dengan berbasis teknologi.

“Dengan kualitas keterhubungan lebih baik diantara populasi menjadi salah satu kunci utama visi kota pintar, keunikan dari teknologi inovatif dalam berbagai koleksi media penampil komersial LG ini memberikan kemudahan akses publik akan informasi yang diperlukannya,” ujar Agustian Yusetia, B2B – Business Head, Information Display Division – PT. LG Electronics Indonesia.

Khusus mengurai alasan penggunaan panel OLED, menurut Agustian bukan semata karena LG telah dikenal menjadi produsen utama panel ini. Namun, hal ini lebih karena keunggulannya dalam menam-pilkan berbagai warna dalam detail yang kaya. Hal ini tak lepas dari teknologi OLED yang memangkas penggunaan backlight dan memungkinkan setiap piksel dapat mengatur pencahayaan sendiri secara organik. Hadir tanpa backlight juga membuat penggunaan panel OLED memangkas dimensi tebal yang tak dapat dicapai panel lainnya di pasar hingga saat ini. “Selain pesan tertampil dengan kaya warna, di-mensinya yang tipis lebih memudahkan instalasi pada berbagai bidang,” ujar Agustian Yusetia lagi.

Sementara untuk teknologi Light Emitting Diode, ia menyatakan, pengalaman panjang LG berkecimpung dengannya telah membuat perusahaan mampu berinovasi menyentuh pada inti teknologi. Pada produk barunya ini, hasil inovasi LED tersebut ada pada penciptaan jarak antar lampu LED yang lebih sempit dan terapannya pada media lapisan film.

Termasuk di dalam deretan produk information display terbaru yang menjadi andalan LG bersaing di In-donesia yaitu;

LG OLED Video Wall

Tersedia dalam dua dimensi yaitu 55 inch dengan resolusi Full HD dan 65 inch yang mengusung resolusi Ultra HD 4K. Yang menjadikannya unik, pemiliknya dapat menyusun dalam rangkaian horizontal hingga dimensi luas yang diinginkan.

Upaya LG untuk memberikan efek lebih dramatis dari gambar pesan yang ditampilkan tak hanya ber-sandarkan pada penggunaan panel OLED. Lebih dari itu,

LG berinovasi dengan meminimalkan jarak antar tepian dari rangkaian LG OLED Video Wall ini menjadi hanya 3.5mm.
Jarak yang dikenal dalam ukuran bezel to bezel ini berkurang signifikan dari produk dengan kategori sama sebelumnya yang selisihnya mencapai 7.9mm.

“Tipisnya gap antar tepian susunan LG OLED Video Wall mampu membuat gambar tertampil utuh pada jarak pandang lebih dekat. Hal yang mendukung penyampaian pesan lebih baik dari generasi sebelumnya,” ujar Agustian Yusetia lagi.      

Kemampuan menghasilkan warna-warni dramatis dari panel OLED-nya dan tipisnya jarak antar tepian ini, menurut Agustian, membuatnya tepat untuk ditempatkan pada area-area yang bersifat eksklusif dan ar-tistik. Disamping peritel premium, LG OLED Video Wall dapat pula ditempatkan pada galeri seni dan mu-seum.

LG In-Glass Wallpaper OLED 

Masih berbasis teknologi OLED, kata ‘in-glass’ pada produk ini merujuk pada bentuknya yang membuat kesan sebuah panel OLED tertanam di dalam lapisan sebuah kaca. Memiliki bentang layar 55 inchi, pengaplikasian produk ini dapat digantung pada langit-langit maupun peletakan berdiri di lantai (floor standing). 

Berdiri di depan perangkat ini tak ubahnya melihat sebuah unit LG OLED TV. Kejutan bakal terasa bila coba menggeser pandangan ke sisi belakangnya. Alih-alih menemukan sisi penutup, anda akan menemukan layar berukuran sama dengan bagian depan. Yang lebih mengesankan, kedua layar yang saling berpunggungan ini dapat diatur untuk menampilkan pesan yang sama mapun berbeda.

“Desain unik ini membuatnya mudah mencuri perhatian pandang. Sementara layar dua sisi jelas memberikan keuntungan memperluas jangkauan penyampaian pesan mencakup dua arah yang berseberangan. Baik menguatkan pesan yang sama maupun untuk menampilkan pesan penting lainnya,” ujar Agustian Yusetia.

Bila kedua produk penampil pesan berteknologi OLED ini lebih ditujukan bagi penyampaian pesan dalam ruang (in door), solusi LG bagi media penyampai pesan yang menjangkau khalayak lebih luas hadir melalui dua produk hasil inovasi teknologi LED terkininya.

Leave a Comment