Ini Fitur Baru BBM Messenger Untuk Versi Android & iOS

ArenaLTE.com - Perbaikan sistem aplikasi BBM Messenger dalam versi baru kini telah dihadirkan perusahaan untuk platform Android, dan kabarnya akan menyusul untuk platform iOS. Pada pembaharuan kali ini, aplikasi mendapatkan fungsionalitas lebih baik di obrolan Grup, termasuk pesan suara dan dukungan untuk pesan berkapasitas besar. Hal lain yang turut juga dihadirkan adalah dukungan untuk olah pesan dalam 65 ribu karakter.
 
Selain itu, dalam aplikasi BBM Messenger terbaru yang dihadirkan juga turut ditanamkan kemampuan untuk membuat Timeline pengguna terbuka untuk umum, kembalinya layar emoji klasik untuk Android dan fitur pesan suara yang lebih berwarna.
 
Berikut fitur baru BBM Messenger yang dihadirkan

Fitur Pesan Suara

Fitur ini sangat efektif saat pengguna sedang berkendara di jalan yang bergelombang, tidak punya waktu untuk mengetik, atau merasa bahwa kata-kata tidak cukup untuk mengekspresikan diri. Cukup dengan menekan dan tahan ikon mikrofon di bawah panel keyboard, pesan suara sudah dapat terkirim.
 
Sementara, untuk membatalkan cukup dengan menggeser saja. Pengguna akan diminta untuk membuka akses ke mikrofon smartphone jika sebelumnya pengguna belum pernah mengirim pesan suara dari BBM Messenger.

Karakter kata besar

Katakan Semuanya Dengan Dukungan Untuk Pesan Berkapasitas Besar, Hingga 65.000 Karakter!
Kini, pengguna dapat mengirim pesan panjang di Grup, dimana BBM Messenger akan menampilkan 2.000 kata pertama dan menyembunyikan sisanya di balik tombol “Read More”.
 
Penerima cukup menekan “Read More” untuk melihat pesan lengkap. Batas pesan baru untuk Grup adalah 65.000 karakter. Pesan panjang memungkinkan pengguna mengutarakan setiap kata yang ingin disampaikan, dan pada saat yang sama mempermudah penelusuran Grup untuk mengikuti atau merekomendasikan obrolan. 

Penampil Gambar dan Video yang Didesain Ulang

Untuk urusan multimedia, pengguna bisa mengirim penampil gambar dan video dalam Grup untuk menyertakan nama pengirim dan waktu mereka mengirim gambar atau video tersebut. Komentar muncul di halaman terpisah, cukup tekan untuk membuka halaman tersebut.
 
Dengan latar belakang putih, bukan hitam, membuat tampilan lebih bersih. Peningkatan ini juga berlaku untuk penampil dalam percakapan empat mata maupun dengan banyak orang, untuk memberi pengguna pengalaman yang lebih koheren. 

Timeline Untuk Umum atau Pribadi

Sekarang ada lebih banyak cara untuk mengakses Timeline orang lain sehingga pengguna dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kontak favoritnya. Cukup klik gambar kontak di bagian komentar "Channel", atau dari "Feeds".

Selain itu, kini ada penambahan pengaturan privasi ke Timeline sehingga pengguna dapat mengontrol siapa melihat apa. Jika pengguna menyetel Timeline ke “Public”, maka tab “Post” pengguna akan terlihat oleh semua orang yang menggunakan BBM Messenger. Atur Timeline ke “Private”, agar hanya kontak pengguna saja yang dapat melihat “Post” dan “About”.

Emoji Pergi Baru

Panel keyboard emoji original untuk Android telah kembali dan semua pilihannya telah dipasang ulang. Beberapa bulan lalu, tampilan sempat diperbarui agar layar tidak terkesan sesak. Namun, kini BBM Messenger beralih ke versi klasik, karena banyaknya pengguna yang lebih menyukai versi lama, dengan lebih banyak tombol pengaturan yang dapat mereka lihat.

Leave a Comment