Update BBM Messenger Hadirkan 6 Fitur Baru

Update-BBM-Messenger-2018
ArenaLTE.com - BBM Messenger kembali meluncurkan versi terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik. Kini, pengguna dapat menikmati BBM Messenger yang lebih cepat dan segera tersedia untuk diunduh melalui Google Play atau App Store.
 
Versi update BBM Messenger baru ini mempersingkat waktu dalam membuka aplikasi, obrolan dan notifikasi; menambahkan manajemen penyimpanan untuk Android; memungkinkan pengguna melakukan preview situs dan pesan dalam obrolan; memudahkan dalam memperoleh informasi tentang kontak dalam obrolan dengan banyak orang atau saat meneruskan atau berbagi postingan; dan masih banyak lagi.

1. Update BBM Messenger Lebih Cepat dan Ringan
Pengguna smartphone Android dan iOS akan melihat bahwa waktu membuka BBM Messenger menjadi lebih singkat. BBM Messenger secara signifikan meningkatkan rata-rata waktu yang dibutuhkan aplikasi untuk beroperasi dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Selain itu, versi terbaru ini memiliki respon lebih baik untuk obrolan. Pengguna iOS juga akan melihat bahwa ketika aplikasi BBM ditutup, notifikasi pesan (lingkaran merah kecil dengan nomor di dalamnya) muncul lebih cepat jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Demikian juga dengan pesan, stiker dan BBMoji, serta semua fitur panel keyboard lain (media, stiker, dll), yang akan dikirim lebih cepat jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Update-BBM-Messenger-2018

2. Kurangi Kebutuhan Penyimpanan BBM Messenger
Untuk pengguna Android kini dapat memilih mengelola penyimpanan dan memilih jenis konten yang ingin dihapus. Fitur baru ini memungkinkan pengguna melihat obrolan yang paling banyak menghabiskan ruang dan memungkinkan pengguna menghapus gambar, video, audio, dan lain-lain untuk setiap chat.
 
Untuk mengelola penyimpanan, buka tab “Saya”, lalu pilih “Umum”. Pilih “Penggunaan Data”, lalu “Penggunaan Penyimpanan”. Pengguna akan melihat daftar obrolan serta total alokasi penyimpanan yang telah digunakan. Kurangi kebutuhan penyimpanan dengan menghapus konten yang tidak dibutuhkan lagi.

3. Lihat Preview Situs dalam Obrolan
Dengan fitur preview situs otomatis baru BBM Messenger, pengguna akan melihat gambar kecil dan judul dalam obrolan setiap kali pengguna atau kontak mengirim link situs. Saat pengguna mengirim link, preview akan secara otomatis muncul di atas teks area.

Saat pengguna menerima link, preview akan memungkinkan pengguna melihat apa yang telah dibagikan oleh teman sehingga pengguna dapat memeriksa informasi utama sebelum membuka link.

Untuk melihat fitur baru, cukup buka obrolan, ketik atau tempelkan link situs ke bidang teks dan preview situs akan muncul. Jika pengguna mengirim link, kontak pengguna akan melihat informasi sama.



4. Preview Pesan dari Posting Channel atau Temukan Konten
Seperti halnya preview situs yang disebutkan di atas, pengguna Android dan iOS juga akan melihat preview  sebelum mereka membagikan postingan Channel dan Discover. Fitur preview, berupa gambar kecil dan judul, secara otomatis akan muncul di atas teks area. Untuk melihat preview, klik “Share” di “Channel” atau “Discover” post dan pilih seseorang untuk berbagi.


 
5. Terhubung dengan Kontak Baru Menjadi Lebih Mudah
Pengguna Android sekarang lebih mudah menemukan kontak untuk ditambahkan ke obrolan dengan banyak orang, meneruskan pesan dan berbagi kiriman karena kontak yang dipilih pengguna akan muncul di bagian atas.
 
Untuk membuat atau menambah obrolan dengan banyak orang, klik menu kanan atas dalam obrolan dengan banyak orang dan pilih “Undang Lebih Banyak.” Pilih kontak untuk menambahkan mereka.

Saat pengguna meneruskan dan berbagi pesan, kontak yang dipilih pengguna juga akan muncul di bagian atas layar sehingga pengguna dapat melacak siapa yang dipilih.

Update-BBM-Messenger-2018
 
6. Panggilan Suara dan Video Tidak Terputus untuk iOS
Pengguna iOS akan senang mengetahui bahwa fitur ini mencegah panggilan BBM Voice dan Video aktif terputus ketika pengguna menerima panggilan masuk lain.
 
Kini, saat melakukan panggilan BBM Suara atau Video, dan panggilan lain masuk dari aplikasi lain, pengguna memiliki tiga pilihan:
Mengakhiri panggilan BBM dan menerima panggilan lain, Minta panggilan lain dikirim ke pesan suara atau Menunda panggilan BBM untuk menjawab panggilan lain

Disediakan juga pilihan untuk beralih ke perangkat Bluetooth terhubung setelah pengguna mengangkat panggilan di ponsel pengguna. Cukup dengan menjawab panggilan BBM, lalu klik ikon Bluetooth untuk mengalihkan panggilan seperti untuk panggilan dalam perangkat terpasang.

Leave a Comment