Mengenal Sejata Rahasia Xiaomi ProFocus Di Kamera Xiaomi 12 Series

ArenaLTE.com - Sejak diluncurkan pada April tahun ini, Xiaomi 12 Series telah sukses merebut hati masyarakat lewat salah satu keunggulannya yaitu kemampuan kamera yang luar biasa dan mampu menghasilkan foto maupun video yang sinematik kelas profesional.

Salah satu senjata rahasia di balik performa kamera yang luar biasa pada Xiaomi 12 Series adalah kehadiran Xiaomi ProFocus, yang pertama kali diperkenalkan sekaligus menandai terobosan teknologi yang hadir dalam produk flagship Xiaomi. 

Terobosan teknologi kamera AI tercanggih ini bisa dibilang sebagai fitur kunci yang mampu mengoptimalkan performa kamera dari Xiaomi 12 Series.

Xiaomi ProFocus adalah mesin learning algorithm yang telah menganalisa jutaan foto dengan lebih dari 100 kategori foto yang berbeda, sehingga dengan tepat dapat mengenali berbagai objek dan mengoptimalkan kamera untuk melacak dan melakukan fokus di waktu yang sama.

Fitur teknologi AI Xiaomi ProFocus

  • Smart Retrieval Technology
  • Human REID (Re-Identification) Technology
  • Body Auto Tracking Focus
  • Face Auto Tracking Focus
  • Real Time Auto Focus


Kamera Xiaomi 12 Series mampu mempelajari dan menganalisis objek bahkan sebelum foto diambil, dengan melacak fokus pada mata, tubuh, postur, hingga latar belakang, secara langsung. Berkat teknologi Xiaomi ProFocus ini, kamera dapat terus fokus mengunci objek walaupun bergerak ataupun terhalang benda lain.
 
Untuk menunjang kemampuan Xiaomi ProFocus dalam membaca, menganalisa, dan mengunci fokus pada objek, Xiaomi 12 Series juga telah mendapatkan penyempurnaan algoritma software untuk menghasilkan peningkatan kecepatan saat membuka kamera, melakukan pemotretan baik single shot maupun continuous shot, dan juga night shooting.

Ditambah lagi keberadaan hardware berupa sensor canggih berukuran besar (IMX 707 pada Xiaomi 12 Pro dan IMX 766 pada Xiaomi 12), membuat kedua ponsel flagship tersebut mampu menangkap cahaya lebih banyak.

Otomatis hasil pencitraan Ultra Night Photo dan Video pada Xiaomi 12 Series semakin baik, dan menghasilkan gambar dengan detail yang tajam.
 
Tak hanya ProFocus, Xiaomi 12 Series juga memiliki deretan fitur dan teknologi flagship yang semakin memperkuat kemampuan Xiaomi 12 Series layaknya kamera profesional. Kehadiran 50MP triple camera master grade menjadi sebuah standar baru dalam sebuah camera flagship.

Sementara kehadiran teknologi Dolby Vision dan HDR10+ serta audio yang didukung Dolby Atmos dan SOUND BY Harman Kardon semakin memberikan pengalaman imersif dalam menikmati berbagai mobile entertainment maupun gaming.

Harga Xiaomi 12

Xiaomi 12 Series sudah tersedia melalui penjualan online maupun offline di official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Akulaku. Penjualan offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone. Xiaomi 12 dapat dibeli dengan harga Rp 9,999,000 (8GB + 256GB) dan Xiaomi 12 Pro dengan harga Rp 12,999,000 (12GB + 256GB).

Leave a Comment