Fitur Andalan Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro Dan Xiaomi Watch S1 Active, Ini Harganya!

ArenaLTE.com - Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), resmi meluncurkan produk flagship terbarunya yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Smartphone ini menghadirkan terobosan teknologi yang mendefinisikan ulang standar flagship dengan menawarkan fitur premium dan high value dalam satu genggaman tangan.

Xiaomi 12 Series hadir dengan triple camera master grade yang memiliki lensa super besar, layar AMOLED dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10+, audio stereo yang didukung Dolby Atmos dan SOUND BY Harman Kardon, serta prosesor tercanggih dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Seri smartphone ini merupakan compact camera flagship yang memungkinkan pengguna untuk merekam berbagai momen atau scene dalam kehidupan dan gaya hidup sehari-hari, menjadikan mereka #MasterEveryScene. 

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, “Xiaomi tidak pernah berhenti berinovasi untuk menciptakan dunia yang lebih produktif dan menyenangkan melalui teknologi, hal ini berhasil kami wujudkan melalui kehadiran Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Inilah dua smartphone terbaik kami dengan desain compact hadir didukung oleh teknologi tercanggih untuk menghadirkan pengalaman sempurna bagi pengguna di Indonesia,” ucap Alvin.

Kamera Xiaomi 12

Xiaomi 12 hadir dengan fitur premium dengan teknologi flagship dengan high value yang luar biasa. Keberadaan tiga kamera master grade (50MP wide angle camera, 13MP ultra-wide angle camera dengan sudut bukaan 123 derajat, dan 5MP tele macro camera, dengan 50mm equivalent focal length) dan teknologi Xiaomi ProFocus menjadikan Xiaomi 12 layak disebut compact camera flagship terbaik di kelasnya.
 
Xiaomi 12 menggunakan sensor dari Sony IMX 766 bersensor besar 1/1.56” yang dapat menangkap cahaya 51% lebih banyak, sehingga kualitas foto yang dihasilkan selalu detail dan tajam, walaupun pada saat malam hari. Untuk kebutuhan selfie, maupun vlog, Xiaomi 12 dibekali 32MP selfie camera yang dilengkapi berbagai fitur penunjang, seperti AI Beauty, AI Portrait Mode, HDR, Panorama Selfies, dan Cinematic Effects.

Layar Xiaomi 12

Pengalaman visual pada Xiaomi 12 juga semakin imersif lewat layar AMOLED 6,28” FHD+ berkedalaman 419 pixels per inch (PPI) yang didukung teknologi Dolby Vision dan HDR10+, serta menghasilkan lebih dari 68 miliar warna, dengan TrueColor display.
 
Sementara itu dengan 120Hz AdaptiveSync refresh rate dan touch sampling rate hingga 480Hz, membuat perpindahan dari satu gambar ke gambar lain menjadi semakin halus. Layar Xiaomi 12 juga selalu terlihat cerah walaupun berada di bawah sinar matahari, karena memiliki peak brightness yang tinggi, mencapai 1100 nits.
 
Dan dari sisi audio, Xiaomi 12 mampu menghasilkan suara stereo kelas sinematik, yang dihasilkan oleh dual speaker stereo yang menggunakan teknologi SOUND BY Harman Kardon, dan mendukung Dolby Atmos.

Bagi yang gemar bermain game, video streaming, maupun membaca eBook, layar Xiaomi 12 tidak akan membuat mata cepat lelah, karena telah terakreditasi dengan Low blue light certification.
 
Dan dari sisi proteksi layar, Xiaomi 12 menggunakan perlindungan layar terbaik saat ini, yaitu Corning® Gorilla® Glass Victus™, sehingga akan lebih aman untuk mencegah kerusakan akibat jatuh, benturan, maupun goresan. 

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1

Dari sisi performa, Xiaomi 12 mampu memberikan kemampuan yang luar biasa berkat chipset Snapdragon 8 Gen 1, manufaktur 4nm sekaligus mendukung jaringan 5G.
 
Selain memiliki desain yang compact, dan nyaman digenggam dengan satu telapak tangan (152.70mm x 69.90mm x 8.16mm, serta berat 180 gram), Xiaomi 12 juga dibekali baterai besar berkapasitas 4500mAh berbahan high-power density battery, sehingga smartphone ini mampu mendukung berbagai kebutuhan sepanjang hari.
 
Salah satu inovasi dalam Xiaomi 12 adalah teknologi pintar AdaptiveCharge yang cerdas dalam mempelajari perilaku pengguna saat mengisi daya, yang berada di dalam 67W wired turbo charging dan 50W wireless turbo charging.

Xiaomi 12 Pro

Sebagai seri tertinggi saat ini, Xiaomi 12 Pro menciptakan standar baru untuk smartphone flagship di Indonesia. Didukung dengan teknologi Xiaomi ProFocus serta sensor canggih Sony IMX707 yang hadir pertama kali di dunia lewat 50MP wide angle camera, membuat Xiaomi 12 Pro mampu menghasilkan kualitas foto dan video setara kelas profesional.
 
Tidak hanya itu, Xiaomi 12 Pro juga dilengkapi 50MP ultra wide angle camera, dan 50MP telephoto camera yang membuat smartphone ini memiliki triple rear camera dengan ukuran tertinggi di kelasnya.

Layar Xiaomi 12 Pro

Dari sisi layar, Xiaomi 12 Pro memiliki peringkat A+ dari DisplayMate dan mampu menghadirkan pengalaman sensori audio-visual yang luar biasa. Layar WQHD+ AMOLED 6.73” didukung Dolby Vision dan HDR 10+ mampu menghasilkan gambar 180% lebih jelas, reproduksi warna yang lebih kaya, sekaligus efisiensi daya hingga 50%.
 
Xiaomi 12 Pro juga terakreditasi dengan SGS Eye Care Display Certification, serta diproteksi oleh Corning® Gorilla® Glass Victus™. Pengalaman visual yang imersif ini menjadi semakin optimal karena Xiaomi 12 Pro mampu menghasilkan audio dengan rentang suara yang luas dan jernih melalui quad speaker stereo kelas sinematik oleh SOUND BY Harman Kardon, dan mendukung teknologi Dolby Atmos.

Prosesor Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro juga dibekali chipset kelas flagship terbaik Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 dengan konektivitas 5G. CPU yang powerful ini dipadukan dengan GPU Qualcomm® Adreno yang mampu meningkatkan rendering grafis hingga 30%, dan efisiensi energi hingga 25%. Hal ini menjadikan Xiaomi 12 Pro mampu  memberikan performa dan efisiensi daya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Xiaomi 12 Pro memiliki standar terbaik dalam pengisian daya, dengan menggunakan 120W HyperCharge yang didukung Chipset Surge P1, Xiaomi AdaptiveCharge, dan sertifikasi keamanan dari TUV Rheinland.


 
Dengan kapasitas baterai 4600mAh, Xiaomi 12 Pro mampu mengisi 100% daya hanya dalam 18 menit! Untuk menjaga agar performa selalu optimal, Xiaomi 12 Pro menerapkan teknologi pendingin kelas flagship terbaik dengan graphite film + vapor chamber yang mampu menjaga temperatur smartphone walaupun pada saat penggunaan berat maupun multitasking.

Xiaomi 12 Pro hadir dengan dimensi 163.60mm x 74.60mm x 8.16mm, serta berat 205 gram. 
 
mampu memberikan sensasi kemewahan yang luar biasa, namun tetap nyaman dipegang dengan satu tangan. Dengan Xiaomi 12 Pro, master every scene! Redefining flagship standard.

Xiaomi 12 series hadir dalam tiga varian warna, yaitu Gray, Purple, dan Blue.

Xiaomi Watch S1 Active

Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro, hadir juga ekosistem teknologi terbaru dari Xiaomi, yaitu  All-New Xiaomi Watch S1 Active. Seri wearable terbaru ini hadir dengan layar always-on AMOLED berukuran 1.43", dilengkapi dukungan teknologi baru, dan memiliki desain yang  sporty. 

Stephanie Sicilia, Head of Public Relations Xiaomi Indonesia menyatakan, ”Saat ini technology wearable tidak hanya membantu dalam hal health tracking, namun juga telah menjadi bagian dari style masyarakat. All-New Xiaomi Watch S1 Active jelas dapat menjadi pilihan wearable yang terbaik.”
 
“Selain dilengkapi berbagai fitur seperti pelacakan saturasi oksigen darah SpO2, pemantauan kesehatan wanita, maupun sleep monitoring, perangkat ini juga memiliki desain sporty yang penuh warna, dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal,” ucap Stephanie.



All-New Xiaomi Watch S1 Active memiliki 117 mode kebugaran, termasuk 19 mode profesional yang dapat secara otomatis berubah mode saat mendeteksi aktivitas pengguna. Perangkat ini mendukung panggilan Bluetooth dan Amazon Voice Assistant, Alexa, juga kompatibel dengan aplikasi Strava dan aplikasi health tracking lainnya.

Untuk baterai, All-New Xiaomi Watch S1 Active memiliki baterai yang mampu bertahan selama 12 hari dalam penggunaan biasa, atau 24 hari dalam mode battery saver.

All-New Xiaomi Watch S1 Active akan hadir dalam tiga warna yaitu, Space Black, Moonlight White dan Ocean Blue. Xiaomi Indonesia juga memberikan tambahan strap secara terpisah untuk All-New Xiaomi Watch S1 Active dengan 3 varian warna yaitu Green, Yellow dan Orange.

Harga Xiaomi 12 Dan Harga Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Series sudah bisa didapatkan melalui pre-order yang dilakukan 7-13 April di official store Xiaomi Indonesia di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku.
 
Sementara untuk offline bisa didapatkan di Erafone, Xiaomi Store dan Xiaomi Shop. Penjualan perdana dilakukan pada 14 April. All-New Xiaomi Watch S1 Active sendiri akan mengawali pre-order pada tanggal 14-24 April.
 
Dapatkan penawaran spesial saat pre-order untuk VIP order dan prioritas after sales berupa layanan antar jemput gratis saat service. Lebih dari itu, Xiaomi memberikan perlindungan hingga 3 juta rupiah yang meliputi garansi 24 bulan, 1x screen replacement gratis, dan layanan garansi internasional untuk Xiaomi 12 Pro.


Leave a Comment