Wow, Xiaomi Siapkan Duo Mi A3 and Mi A3 Lite

xiaomi-mi-android-one
ArenaLTE.com - Setahun berlalu sejak Xiaomi memperkenalkan seri Android One Xiaomi Mi A2, kini mereka siap meluncurkan generasi penerusnya.

Bahkan, bukan hanya satu tapi dua sekaligus melalui seri Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite. Informasi ini terkuak dari bocoran teaser resmi kemungkinan hadirnya dua produk ini oleh pihak Xiaomi Global Donovan Sung.

Dalam postingan akun twitternya @donovansung bertanya kepada mi fans tentang apa yang mereka harapkan dari generasi penerus A series dengan nama Mi A3 duo.

Meskipun tidak menyebutkan secara detail mengenai spesifikasi dari seri terbaru Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite, menurut beberapa rumor yang beredar sebelumnya kemungkinan besari Dua Mi A3 ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 730 dan 675.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa smartphone yang sedang disiapkan ini memiliki nama kode 'bamboo_sprout', sedangkan model Lite disebut sebagai 'cosmos_sprout'.

Tak lama berselang, perangkat Xiaomi dengan nomor model M1906F9SH muncul di FCC sebagai Dirjen postel-nya China. Namun yang menarik smartphone yang dimaksud sangat mirip dengan Mi CC9 dan Mi CC9e yang baru diluncurkan.

Ini berarti bahwa Xiaomi mungkin akan memasarkan kedua handset ini sebagai Mi A3 dan Mi A3 Lite di pasar global.

Selain itu, dokumen FCC juga mengungkapkan jika seri smartphone ini memiliki sensor utama 48MP, mirip dengan duo Mi CC9.

Menjadi ponsel Android One, Mi A3 dan Mi A3 Lite diharapkan dapat menjalankan Android 9.0 Pie dengan Android murni dan jaminan update hingga 2 tahun kedepan.

Bisa aja, Duo Mi A3 ini akan menjadi perangkat pertama yang hadir dengan sensor sidik jari di layar, dengan tiga kamera di belakang dan kamera selfie 32MP.

Sementara itu, untuk versi Lite mungkin hanya dilengkapi dengan dua kamera belakang. Selain itu, beberapa referensi menyarankan jika Mi A3 akan menjadi yang pertama dengan fitur NFC. Belum ada kepastian mengenai kehadiran Mi A3 ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Leave a Comment