Xiaomi Mi 6 Bakal Punya Dual Camera dan RAM 6GB?

xiaomi mi 6
ArenaLTE.com - Xiaomi Mi 6 merupakan salah satu perangkat yang bakal meluncur segera, mungkin saja besok. Dan, semua pertanda yang mengindikasikan smartphone ini akan memakai RAM 6GB mulai terkuak. Jadi, siap-siap saja menangisi smartphone dengan RAM 4GB milik Anda jika prediksi ini benar.

Pengujian yang muncul di Geekbench beberapa hari yang lalu pun sudah memperlihatkan jika smartphone ini mengusung RAM 6GB. Sebagai tambahan, sebuah video teaser terbaru dari Xiaomi baru saja mengkonfirmasi upgrade dari smartpone ini.

Xiaomi Mi 6 akan menyuguhkan tiga buah upgrade dari model flagship pendahulunya Xiaomi Mi 5. Salah satunya adalah penggantian sistem single camera di bodi belakangnya dengan dual camera setup.

Lantas yang kedua adalah penggantian RAM 4GB di varian pendahulunya dengan model baru yang mengadopsi RAM 6GB. Tapi sayangnya upgrade atau peningkatan kemampuan yang ketiga masih misterius dan tetap jadi kejutan yang pantas dinantikan.

Laporan lain pun mengindikasikan jika sensor sidik jari pada Xiaomi Mi 6 akan dibenamkan di bagian bawah layar depan. Smartphone ini juga berpotensi mengantongi sertifikasi IP68 alias tahan terhadap debu dan air.

Lebih jauh, jack earphone 3.5mm yang sebelumnya ada di varian sebelumnya bakal dihilangkan. Kemudian, Xiaomi Mi 6 ini akan dibenami dengan port USB Type-C yang letaknya ada di bagian bawah perangkat.

Pihak Xiaomi juga kabarnya menginginkan kombinasi dari chipset Snapdragon 835 dan RAM 6GB ini menjadi benchmark baru buat pasar handset domestik di negeri Tiongkok.

Xiaomi Mi 6 diperkirakan akan mengusung harga sekitar 290 dolar AS atau setara IDR 4.060.000 (kurs 14000). Sementara versi yang lebih premium yakni Xiaomi Mi 6 Plus dipatok di harga 435 dolar AS atau setara IDR 6.090.000. 

Leave a Comment