Xiaomi Jason, Smartphone Android Nougat & RAM 6GB Dibanderol IDR 4 Jutaan

ArenaLTE.com - Namanya memang menyeramkan, namun ini bisa menjadi bagian dari strategi marketing dalam pengenalan produk barunya. Xiaomi Jason adalah smartphone terbaru yang akan dihadirkan tersebut, meski sebenarnya nama resmi produk ini sendiri adalah Xiaomi Mi 6C yang digadangkan memiliki RAM sebesar 6GB.

 

Seperti dilansir dari laman phonearena, Xiaomi Mi 6C mungkin adalah penerus dari sebelumnya, Mi 5C yang hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Seperti halnya penggunaan layar dimensi 5,1 inci serta dukungan resolusi 1.080x1.920 piksel yang tercantum dalam aplikasi benchmark GFXBench.

 

Untuk dukungan kinerjanya, Xiaomi Mi 6C hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, tertcatat dalam aplikasi memiliki kecepatan 2.2GHz Octa Core. Selain itu juga ada chip grafis dari Adreno 512 dengan sokongan memori RAM yang memiliki kapasitas 6GB.

 


Sedangkan untuk urusan kamera, seri terbaru ini hadir dengan dukungan resolusi 12MP pada bagian utama serta bagian depan mengadopsi resolusi 5MP. Untuk sistem operasi yang digunakan, produsen diungkapkan sudah menjalankan OS Android Nougat 7.1.

 

Melihat dari spesifikasi yang dicantumkan sumber informasi, sepertinya memang perbedaan antara seri Xiaomi 6 dan Mi 6C sedikit berbeda. Hal yang paling kentara adalah prosesor yang digunakan seri pertama adalah Qualcomm 835, sedangkan seri kedua lebih rendah yakni Snapdragon 660.

 

Pun demikian, perbedaan tersebut pastinya juga hadir dari sisi harga yang akan ditawarkan produsen. Perusahaan dikabarkan akan membanderol seri ini dengan harga sekitar USD360 atau sekira IDR4,6 jutaan.


Leave a Comment