Wow, Nokia Sudah Kantongi 30 Kontrak Komersial 5G

ArenaLTE.com - Sepertinya gelaran jaringan teknologi 5G secara komersial sudah didepan mata dan segera terealisasi dalam waktu dekat.
 
Vendor ponsel sudah mulai memasarkan perangkat 5G dan operator jaringan sudah siap komersialisasi 5G ke pasar.
 
Nokia sebagai perusahaan teknologi global penyedia teknologi jaringan 5G baru-baru ini memperingati kesepakatan 5G komersial perusahaan yang ke-30 dengan mengumumkan kontrak baru Nokia dengan A1 dari Austria per tanggal 25 Maret 2019. 
 
Kesepakatan tersebut menunjukkan portofolio kapabilitas 5G Nokia yang luas, yang mampu menyediakan cakupan layanan teknologi 5G Nokia end-to-end. 
 
Secara keseluruhan, ke-30 kesepakatan komersial tersebut, termasuk 16 kesepakatan dengan penyedia layanan yang namanya telah diumumkan ke publik, menawarkan wawasan tentang kesiapan peluncuran 5G di seluruh dunia.
 
Harri Holma, Nokia Bell Labs Fellow, menjelaskan dalam sebuah blog bahwa sekarang ini para opreator yang tengah mencari kemampuan untuk dapat dengan cepat menyebarkan kapasitas dan kecepatan 5G baru ke jaringan yang ada, dan radio 5G Nokia dapat disebarkan terlepas dari vendor jaringan 4G yang dipakai.


 
Dengan portofolio sel kecil dan solusi makro yang komprehensif, rangkaian produk 5G Nokia dirancang untuk menawarkan fleksibilitas dan kemampuan bagi para operator untuk menyediakan jaringan 5G.
 
Dengan perangkat Fixed Wireless Access baru yang diumumkan di ajang MWC 2019, teknologi Nokia dapat menyediakan layanan pelanggan langsung ke rumah pengguna dan memberikan pengalaman pertama jaringan 5G yang sesungguhnya kepada konsumen.
 
Memperkuat portofolio 5G perusahaan dengan teknologi inti “cloud native” yang sesungguhnya dibandingkan mengevolusi solusi inti saat ini membuat Nokia memiliki fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan utama dari klien.
 
Kemampuan ini mengartikan bahwa operator dapat menawarkan latensi rendah, throughput tinggi, layanan yang kaya konten, serta dapat mengintegrasikan pengembangan 5G mereka di samping  radio 2G, 3G, 4G dan fixed access network.

Leave a Comment