Wow, Instagram Mulai Hapus Akun Follower Palsu

ArenaLTE.com - Dalam beberapa tahun terakhir, Instagram memang menjadi sosial media paling populer dan banyak digunakan sebagai platform untuk promosi bagi pemilik akun dengan jumlah follower yang banyak.

Namun jangan kaget jika beberapa waktu kedepan jumlah Follower Intagram kalian akan berkurang.

Karena Instagram secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjalankan sistem machine learning untuk menghapus akun palsu dan akun bot instagram.

Seperti yang dilansir dalam keterangan resminya, platform milik Facebook dengan miliaran penggunanya akan menghapus akun palsu yang teridentifikasi dengan aktifitas yang tidak otentik (“inauthentic activity”).

Instagram juga akan memperingatkan bagi pengguna akun yang menggunakan dan memberikan akses terhadap aplikasi bot yang meningkatkan jumlah follower.

Akun dengan follower palsu dan dianggap tidak otentik oleh Instagram akan dihapuskan termasuk menghilangkan jumlah likes dan komentar yang dibuat oleh aplikasi bot pihak ketiga tersebut.

Sepertinya langkah ini merupakan kelanjutan dari tindakan serupa sebelumya yang dilakukan pada Facebook, sejak periode April hingga September lalu dimana Facebook menghapus sekitar 1,5 miliar akun palsu.

Instagram juga akan menghapus berbagai iklan yang berkaitan dengan aktivitas spam yang mengumpulkan jumlah “like”, comment dan follower.

Salahsatunya seperti layanan instagram bot INSTAGRESS untuk mendapatkan jumlah like dan follower banyak. Meskipun tahun lalu sudah ditutup, namun masih banyak bot alternatif lain yang menjanjikan untuk membantu meningkatkan jumlah audiens secara otomatis.
 
Sebut saja seperti Archie, InstarocketProX dan Boostio yang memasang tarif USD10 hingga USD45 per bulan.
 
Instagram mulai memperingatkan akun yang menggunakan bot sejenis ini dengan meminta mereka untuk mengganti password akun untuk mencegah akses dari aplikasi bot tersebut.
 
Jadi jangan kaget jika jumlah Follower Instagram kalian berubah, karena bisa jadi akun instagram follower tersebut adalah akun instagram palsu.

Leave a Comment