Wow, Ini Alasannya Baterai OPPO F3 Bisa Tahan Lama

ArenaLTE.com - OPPO menghadirkan varian terbaru OPPO F3 Black Edition. Balutan warna hitam membuatnya terlihat maskulin sekaligus elegan. Varian baru ini tetap mengandalkan dual kamera selfie, dimana satu kamera untuk selfie dengan besaran 16 megapixel, dan satu kamera untuk group 8 megapixel dengan kemampuan sudut lebar 120°.

Selain selfie, ternyata OPPO F3 memiliki kemampuan daya tahan baterai yang tangguh. Jangan hanya lihat kapasitas baterainya saja, dengan baterai berkapasitas 3200 mAh, OPPO F3 ini memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan smartphone lain dikelasnya.

Ada beberapa hal yang membuat daya tahan baterai OPPO F3 lebih hemat. Sistem operasi OPPO F3 bersandar pada platform Android Marshmallow yang dibungkus antarmuka ColorOS. Kombinasi kedua OS ini ini membuat performa menjadi lebih baik serta menjadikan baterai menjadi lebih awet dan efisien.

Low-power-mode-OPPO-F3

OPPO F3 menyediakan pengaturan khusus baterai. Disediakannya fitur khusus baterai yang bernama Low Power Mode. Dengan fitur Low Power Mode ini kita bisa meningkatkan usage time atau waktu pemakaian ponsel dengan lebih lama. Ketika mengaktifkan fitur ini, OPPO F3 akan secara otomatis mengatur kombinasi penggunaan fitur smartphone agar lebih hemat.

Mulai dari mengurangi tingkat kecerahan layar, memperpendek waktu lockscreen, atau mematikan jaringan, Wifi, GPS, Bluetooth dan personal hotspot. Semuanya diataur sendiri oleh OPPO F3 secara otomatis, fitur inilah yang membuat konsumsi baterai jauh lebih hemat.

Dalam pengaturan baterai disediakan juga fitur “Battery Optimization”, dengan fitur ini, OPPO F3 secara otomatis melakukan optimalisasi konsumsi baterai yang digunakan oleh aplikasi dalam smartphone. Kita bisa pilih aplikasi yang ingin dioptimalkan konsumsi baterainya. Dengan ini maka konsumsi baterai yang dilakukan oleh aplikasi dapat dikendalikan agar tidak terlalu boros baterai.

Energy-saver-OPPO-F3-

Disediakan juga pengaturan mode “Energi Saver”, dalam fitur ini kita bisa mengatur aplikasi tersebut agar tidak aktif secara bacgrouon. Ketika mode freeze diaktifkan pada sebuah aplikasi. maka dalam beberapa saat ketika kita terlupa untuk menutup aplikasi tersebut, OPPO F3 akan mengentikan kerja aplikasi tersebut secara background.

Berbagai fitur khusus baterai inilah yang menjadikan OPPO F3 sangat hemat baterai. Dan meskipun tidak disebutkan secara khusus OPPO F3 memiliki kemampuan fast charging, namun proses pengisian baterai OPPO F3 sangat cepat jika dibandingkan smartphone lainnya.

Leave a Comment