WhatsApp Resmi Tinggalkan Smartphone dan OS Jadul Berikut ini

ArenaLTE.com - Semua pengguna smartphone sekarang ini pasti menggunakan aplikasi chatting WhatsApp (WA). Aplikasi chatting paling populer di dunia ini memang digunakan oleh jutaan pengguna setiap harinya.

Dalam perkembangannya, sekarang ini WhatsApp digunakan bukan hanya untuk berkirim pesan saja namun juga berbagi gambar, audio, video hingga dokumen.

Fitur WhatsApp juga terus bertambah banyak dan bisa digunakan untuk melakukan video calling dengan berbagai nomor seluler di seluruh dunia.

Dan fitur yang terbaru yaitu layanan pembayaran mobile yang sudah mulai diterapkan di India.

Sejak di akuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 lalu, WhatsApp sendiri sudah bisa digunakan oleh berbagai sistem operasi smartphone.

Namun kini ada beberapa smartphone dan sistem operasi smartphone yang sudah tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp ini.

Sebut saja Symbian OS milik Nokia,  BlackBerry's BBOS dan Blackberry 10 juga beberapa versi Android dan iOS yang diluncurkan hampir 10 tahun yang lalu.

Kini mereka sudah tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WA dan beberapa fitur modern yang kekinian.

WhatsApp secara resmi telah memberikan pengumuman secara bahwa mereka akan menghentikan dukungan dan tidak bisa digunakan lagi oleh beberapa smartphone dengan sistem operasi yang disebutkan berikut ini.

1. Android 2.3.3 Gingerbread dan versi sebelumnya

2. Windows Phone 8.0 dan versi sebelumnya

3. iPhone 3GS/iOS 6

4.Nokia Symbian S60

5. BlackBerry OS dan BlackBerry 10

WhatsApp juga memberikan batas waktu deadline untuk menghentikan dukungan mereka.

Pengguna WA dengan perangkat tersebut tidak akan bisa membuat akun terbaru meskipun masih bisa menggunakannya dalam beberapa waktu kedepan.

Selanjutnya, beberapa fitur juga akan berhenti fungsinya karena pihak developer juga akan menghentikan pengembangan aplikasi terhadap smartphone dengan OS  seperti diantaranya yaitu:

1. Nokia S40 (hingga December 31, 2018)

2. Android Gingerbread 2.3.7 (hinggs February 1, 2020)

3. iOS 7 dan versi sebelumnya (hingga February 1, 2020)

Jadi untuk pengguna smartphone seperti yang disebutkan sebelumnya, diharapkan untuk segera mengganti perangkat yng lebih baru agar tetap dapat menggunakan aplikasi WhatsApp.


Leave a Comment