5 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Oleh Pengguna Lain

ArenaLTE.com - WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan singkat bagi jutaan masyarakat di Indonesia yang diandalakan untuk berkomunikasi dna terhubung dengan keluarga, teman atau bahkan rekan kerja.

Selain kemudahannya, WhatsApp juga menjadi aplikasi pesan singkat yang mengutamakan privasi dan keamanan dalam seluruh fiturnya, sehingga seluruh percakapan yang dilakukan oleh para penggunanya akan terjaga kerahasiaannya.

Seringkali kita bertanya-tanya, mungkinkah kita melakukan pemblokiran untuk menghindari sesorang di WhatsApp tanpa membuat orang lain menyadarinya?
 
Pada dasarnya, WhatsApp menyediakan fitur blokir di aplikasi pesan singkat tersebut. Gunanya, tentu untuk menghindari dari pengguna-pengguna WhatsApp yang mungkin ingin dihindari.
 
Fitur blokir di WhatsApp menjadi salah satu yang begitu digemari karena dengan praktis dapat menyelamatkan dari seseorang yang tidak diinginkan di WhatsApp.
 
Untuk mengetahui apakah akun WA kita diblokir seseorang atau tidak, berikut ini  5 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Oleh Pengguna Lain
 
1. Tidak bisa melihat foto profilnya
Tanda pertama bahwa WhatsApp kamu telah diblokir adalah kamu tidak bisa melihat foto profil dari pengguna yang dimaksud. Dan tampilan profil menjadi serti gambar akun standar yang belum dikenal atau berupa tampilan default awal WhatsApp.

2. Pesan terkirim hanya centang satu
Tanda kedua yang bisa menjadi bukti bahwa WhatsApp kamu diblokir pengguna lain adalah munculnya centang satu saat kamu mengirimkan pesan untuknya.

Tana centang di WA memiliki makna tersendiri, jika centang dua muncul, tandanya pesan terkirim. Sedangkan saat centang berubah menjadi biru, pesan kamu sudah dibaca. Sebaliknya, jika masih centang satu, dipastikan pesan tersebut tidak terkirim.



3. Tidak bisa melihat last seen
Biasanya pengguna WhatsApp memiliki notifikasi last seen yang akan terpampang di laman profilnya. Dan jika kalian tidak bisa melihat notifikasi ini, kemungkinan besar akun WA kita telah diblokir oleh pengguna tersebut.

4. Tidak bisa ditelepon
Selanjutnya, tanda WA kita diblokir oleh pengguna lain adalah kita tidak bisa melakukan panggilan telepon ke nomor Wanya tersebut. Saat melakukan panggilan, akan muncul notifikasi tidak terhubung.

5. Tidak bisa melihat status
Jika kalian tidak bisa lagi melihat status dan tidak lagi bisa melihat unggahannya, kemungkinan besar kamu diblokir olehnya. Tapi ada kemungkinan juga karena kamu sengaja disembunyikan untuk tidak bisa melihat status yang ia update.

Leave a Comment