Vlogging, Cara Baru Buat Narsis Pengguna Smartphone

ArenaLTE.com - Vlog atau video blog kini telah berhasil menggeser fenomena selfie yang dua tahun belakangan tercatat menjadi aktivitas paling sering dilakukan. Melalui kegiatan bercuap-cuap di depan kamera smartphone, kini semua pengguna pun berhasil menjadi seorang reporter dadakan yang handal.

Kepopuleran vlogger yang diadopsi para pengguna internet Tanah Air, memang bisa menjadi senjata ampuh dalam penyampaian sebuah informasi secara visual langsung. Meski sebenarnya aktivitas ini dalam dunia reportase bukan lagi sebuah hal baru, namun potensi sebagai media dengan kemampuan ekspresi yang lebih banyak sepertinya kegiatan ini akan semakin menjadi tren

Lihat saja saat ini, hamper informasi yang hadir sekarang semua lebih cepat hadir dari seorang vlogger. Seperti halnya informasi kecelakaan yang baru ini terjadi, tabrakan bus yang terjadi di jalan Gadok, Puncak-Bogor, beberapa waktu lalu kebanyakkan hadir adalah dari informasi video yang disampaikan seseorang.

Popularitas vlogger yang tinggi saat ini, sebenarnya juga hadir Karena adanya beberapa factor pendukung. Seperti halnya aplikasi media social yang saat ini banyak menyediakan fitur live video, serta konektivitas internet generasi keempat 4G LTE yang sudah diadopsi. Lainnya adalah adanya kecanggihan smartphone yang mampu memberikan dukungan seorang vlogger dengan baik.

Untuk alasan terakhir, tentunya Anda pun jangan berpikir bahwa saat ini harus merogoh kocek dalam untuk mendapatkan peralatan canggih dalam mendukung aktivitas vlogging. Karena saat ini, ada smartphone yang memiliki fitur canggih ini selain tentunya dengan kekuatan lensa kamera yang cukup baik di kelasnya.

LG K10 (2017) adalah smartphone yang bisa direkomendasikan dengan baik untuk mendukung aktivitas vlogging Anda dengan sempurna. Pasalnya, harganya yang sangat terjangkau dibanderol IDR2,7 jutaan sudah tentu tidak akan membebankan anggaran Anda untuk mendebut sebuah video.

Fitur yang tepat

Jika menilik dari spesifikasi, memang bisa dibilang LG K10 (2017) tidak berbeda jauh dengan smartphone selfie lainnya. Namun yang perlu dicatat dari perusahaan Korea ini adalah fitur yang diberikannya bukan lagi tentang besaran resolusi yang jadi andalan.

LG Mobile menghadirkan inovasi baru yang disebut wide angle selfie. Dengan inovasi itu, LG K10 2017 memiliki ruang tangkap yang lebih lebar, dan mampu menampung lebih banyak wajah-wajah ceria di dalam frame fotonya.

Fitur pada smartphone ini adalah kemampuan kamera depannya yang memiliki bentang tangkap lebar (wide angle selfie camera). Bila jamaknya kamera depan sebuah smartphone memiliki lebar bidang tangkap 80-90 derajat, LG K10 (2017) memiliki kamera depan yang mampu menangkap bidang 120 derajat.

Lagi pula menurut survey yang mereka lakukan bersama lembaga riset Nielsen, hasil foto selfie pada smartphone lebih banyak digunakan untuk posting di media social, ketimbang dicetak. Padahal, ketika memposting foto di media social, sebesar apapun ukuran foto, otomatis akan diperkecil.

Untuk spesifikasi pendukung video blogging sendiri, sebenarnya LG K10 (2017) memiliki kamera utama dengan resolusi 13MP. Untuk menikmati hasil jepretan kamera, pengguna bisa melihatnya pada layar 5,3 inci. Dimensi yang cukup luas untuk menikmati hasil secara langsung.

Leave a Comment