Vivo Z5x Jadi Seri Smartphone Baru Keluarga vivo Z Series

vivo z5
ArenaLTE.com - Seperti yang kita ketahui bersama, selama ini vivo mengahdirkan seri smartphone mereka di pasaran Indonesia melalui vivo Y series untuk kelas menengah dan seri pamungkas mereka melalui vivo V series.

Baru-baru ini beredar kabar jika vivo smartphone segera memperkenalkan keluarga baru di jejeran smartphone vivo yaitu vivo Z series dan vivo S-series.

Tahun lalu, vivo memang pernah meluncurkan Vivo Z series tepatnya vivo Z10 di India, seri tersebut sebenarnya hanya merupakan perubahan nama saja dari Vivo V7+ versi global.

Namun setelah sekian lama vivo tidak lagi menghadirkan seri Z, seperti yang dilansir oleh 91mobiles dan twitter resmi @vivo_india, sebentar lagi vivo akan hadirkan Z-series melalui Vivo Z5x atau disebut vivo Z5.
 
Apakah Z series ini hanya merupakan perbedaan nama dari seri V saja? Sekedar gambaran, tahun ini vivo V15 dan Vivo V15 Pro telah meluncur di pasar India yang merupakan versi smartphone yang sama dengan nama vivo S1 dan S1 Pro yang meluncur di China.

Rencananya, negara India akan menjadi pasar pertama hadirnya vivo Z series ini yang akan dijual secara online. Termasuk juga akan menjadi negara pertama yang mencicipi seri S yang akan dijual secara offline.

Vivo Z5 Spesifikasi dan Harga

vivo z5

beberapa waktu lalu, Vivo Z5x sudah diperkenalkan di Cina dan jadi smartphone pertama vivo dengan desain layar berlubang (punch hole camera). Layarnya memiliki bentang LCD IPS 6,53 inchi dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 19,5: 9.

Untuk dapur pacunya Vivo Z5x menancapkan Chipset Snapdragon 710 dengan dorongan RAM 8GB, kapasitas memori penyimpanan internal 128 GB plus tambahan slot memori eksternal.

Di area belakang vivo Z5 melekat tiga kamera yang terdiri dari sensor utama 16MP, lensa sudut lebar 8MP dan sensor kedalaman 2MP. Tersedia juga sensor sidik jari di area belakang.

Untuk memotret selfie disediakan sensor kamera depan 16MP pada lubang kecil di area layar (punch hole desain). Kapasitas baterai besar disediakan 5.000mAh dengan dukungan fast charging 18W melalui port microUSB 2.0.

Vivo Z5x hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Extreme Night Black, Phantom Black dan Aurora di Cina. Harga vivo Z5 dibanderol USD200 (4GB + 64GB); USD215 (6GB + 64GB); USD245 (6GB + 128GB) dan USD289 (8GB + 128GB).

Leave a Comment