Asyik, Video Call WhatsApp Kini Bisa 8 Orang Sekaligus, Begini Caranya!

ArenaLTE.com - Ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dimana kita harus melakukan sosial distancing dan tetap #dirumahaja, layanan komunikasi video call menjadi senjata untuk bisa tetap saling berjumpa.

Produk komuikasi milik Facebook seperti WhatsApp dan Facebook Messenger menjadi aplikasi paling favorit dan banyak digunakan oleh semua orang di seluruh dunia.

Selama berberapa tahun terakhir ini, Facebook terus meningkatkan fitur mereka terutama untuk fitur video sebagai pengobat rindu berkomunikasi ketika terpisah jarak dan waktu.

Akhir-akhir ini Facebook merasakan peningkatan kebutuhan real-time video di layanan mereka. Baik itu WhatsApp dan FB Messenger ada lebih dari 700 juta akun yang melakukan panggilan setiap hari.

Bahkan dibeberapa negara panggilan video di Messenger dan WhatsApp meningkat lebih dari dua kali lipat, dan tampilan video Facebook Live dan Instagram Live meningkat secara signifikan di bulan Maret.

Agar layanan video realtime lebih terasa nyata, Facebook menghadirkan beraga fitur tebaru di WhatsApp dan FB Messengernya agar lebih mudah digunakan dan lebih terasa nyata.

Video Call WhatsApp Bisa 8 Orang

Akhirnya Facebook resmi menambahkan kemampuan Panggilan Dan video panggilan WhatsApp hingga lebih dari 8 orang.

Seperti sebelumnya, panggilan ini juga dijamin dengan enkripsi sehingga tidak ada orang lain yang dapat melihat atau mendengarkan percakapan pribadi Anda, bahkan perusahaan WhatsApp dan Facebook sekalipun.

Sebelumnya batas maksimal untuk panggilan dan panggilan video WhatsApp adalah 4 orang, tetapi kini menjadi dua kali lipat menjadi 8 orang. Beberapa fungsi baru juga telah terlihat dalam aplikasi versi baru aplikasi WhatsApp.

Sayangnya, Facebook belum membagikan jadwal peluncuran khusus untuk fitur baru WhatsApp ini. Petunjuk sebelumnya yang ditemukan dalam versi beta dari aplikasi menyiratkan bahwa semua dari 8 peserta harus menggunakan versi terbaru dari aplikasi.

Cara Melakukan Panggilan Dan Video Call WhatsApp 8 Orang

Bagaimana caranya? Mudah sekali! Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mencobanya; Mulai panggilan video atau suara > Tambah teman > Pilih kontak > Anda dapat berbicara dengan hingga 8 orang sekaligus di panggilan grup. 

Untuk mengakses pembaruan batas peserta yang lebih banyak di panggilan WhatsApp ini, semua peserta dalam panggilan perlu memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru yang tersedia di iPhone dan Android hari ini.
 

Facebook Messenger Room Bisa 50 Orang

Sebelumnya, Facebook Messenger juga ditingkatkan kemampuannya dengan memiliki fungsi obrolan video atau video call yang bisa menampung hingga 50 orang.

Semua pengguna untuk bisa memanfaatkan fitur dari aplikasi messenger ini, akan diminta untuk terlebih memiliki akun Facebook dan melakukan panggilan bahkan kepada orang yang tidak punya akun. Melihat penggunanya yang sudah mencapai jutaan, bukan tidak mungkin Facebook Messenger akan memiliki pengguna yang banyak.

Facebook Messenger bisa dimanfaatkan dengan melalui seorang host obrolan video untuk mengundang hingga 50 orang, dan mereka yang tidak memiliki akun Facebook masih dapat bergabung, melalui sebuah tautan ke Room yang telah dikirim. 

Dengan satu klik mereka kemudian dapat bergabung dengan percakapan, nantinya dalam tautan ini pengguna akan diminta bergabung dahulu dengan Facebook atau membuat akun.


Leave a Comment