Update WhatsApp : Bisa Kirim File Dokumen Apa Saja Via WA

ArenaLTE.com - Digunakan oleh hampir pengguna smartphone di seluruh dunia, aplikasi chatting paling populer di dunia Update WhatsApp sepertinya sangat paham bagaimana menambahkan fitur baru agar lebih disukai penggunannya.
 
Sebagai pengguna Update WhatsApp pasti kita sering berbagai file kepada pengguan WA lainnya atau palingsering psti berbagi file di Group WA. Tapi sejauh ini hanya terbatas pada file multimedia seperti gambar, foto, file audio dan video saja.
 
Namun sayangnya di aplikasi WhatsApp, kita belum bisa mengirim file dokumen yang spesifik seperti file PDF, Word Documents, Spreadsheet, Excell dan juga slide.
 
Informasi mengenai fitur update WhatsApp yang memungkinkan kita berbagi file apa saja sudah tersebar sejak beberapa minggu lalu. Namun baru – bari ini fitur tersebut sudah bisa digunakan oleh para pengguna WA dengan melakukan update WA versi terbaru.
 
Dengan update WA versi terbaru ini kita bisa mengirimkan berbagai file dokumen yang ada didalam smartphone dan laptop kita. Selama file tersebut bisa kita akses dan kirimkan mulai dari file PDF, Word, Slide presentasi dan lain sebagainya.

update-whatsapp-android
 
Meskipun demikian WhatsApp masih melakukan pembatasan ukuran file. Kita tidak bia mengirimkan file dengan ukuran lebih dari 100 MB. Leih spesifiknya pembatasan ukuran file maksimal yang bisa dikirim yaitu WhatsApp Android 100 Mb, WhasApp iOS 128Mb dan WhasApp Web 64 Mb.
 
Pembatasan ini dilakukan untuk menjaga agar jangan sampai aplikasi chatting WA ini digunakan untuk pembajakan dimana penggunanya bisa dengan leluasa mengirimkan file film dan games dengan ukuran file yang besar.
 
Berita menarik lainnya yaitu, mulai sekarang WhatsApp tidak lagi mengubah ukuran file foto dan gambar yang kita kirimkan. Jadi kita bisa mengirimkan file foto dan gambar dengan ukuran dan kualitas yang sesuai dengan yang kita miliki tanpa diubah atau di compressed oleh aplikasi WhatsApp.

Leave a Comment