TikTok Luncurkan Fitur Terbaru, Mulai Dari Stiker Hingga Musik Horor

ArenaLTE.com - Dua tahun sudah, TikTok hadir di Indonesia, dikenal sebagai platform pilihan mobile video berdurasi singkat, TikTok telah berkmebang menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk menuangkan imajinasi dan mengekpresikan kreativitasnya.

Pengguna TikTok dapat menangkap momen apapun yang penting bagi mereka dengan menciptakan video kreatif yang berdurasi antara 15 detik sampai 1 menit, langsung dari smartphone.
 
Mereka dapat menghias videonya dengan beragam pilihan efek khusus, stiker, lagu, transisi, dan fitur video lainnya.

Saat menggunakan TikTok, pengguna di Indonesia menghabiskan rata-rata 29 menit untuk tidak hanya menonton tetapi juga menciptakan, menemukan, berbagi video di platform tersebut.

Dengan begitu, berarti pengguna di Indonesia bisa menonton lebih dari 100 video per hari!  
Meskipun TikTok menawarkan beragam jenis konten, sebagian besar pengguna di Indonesia menyukai konten makanan, fashion, dan komedi dalam dua tahun terakhir ini.
 
Untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, TikTok kembali menghadirkan beberapa fitur dan hashtag challenge baru. Apa saja?

1. TikTok meluncurkan sebuah tantangan membuat video seram dengan tajuk #KisahMistis. Di tantangan kali ini, TikTok membuat beberapa fitur yang bisa menjadikan video pengguna semakin mencekam, antara lain: 

Stiker dan Filter Horor
TikTok  menghadirkan stiker horor yang bisa disesuaikan dengan kondisi sekitar dan wajah pengguna,  mulai dari boneka seram sampai dengan filter penampakan yang terinspirasi dari “Kisah Tanah Jawa: Merapi” dari iFlix. Pengguna bisa mengubah muka mereka menjadi salah satu sosok seram, yang mungkin paling ditakuti



Musik Horor
Tidak sampai situ, TikTok juga menambahkan daftar lagu mencekam yang bisa ditambahkan untuk video seram pengguna, mulai dari suara kuntilanak sampai dengan lagu Lingsir Wengi!Untuk mengikuti tantangan ini, pengguna tinggal menambahkan hashtag #KisahMistis dan #KisahTanahJawa. Tantangan yang diselenggarakan hingga 3 November ini akan memberikan VIP membership dari iFlix gratis selama 1 tahun untuk 50 orang dengan video seram yang paling kreatif. 

2. Tag Location
Agar momen penting pengguna terekam dengan baik, sekarang pengguna dapat menambahkan nama lokasi di video yang diunggah ke akun TikTok mereka. Ini contoh videonya



3. Voice Changer Function
Bukan hanya stiker dan filter, sekarang pengguna juga dapat merubah suaranya dengan fitur Voice Changer Function ini. Dengan 8 efek suara berbeda, termasuk suara tupai, suara pria, suara vibra, elektronik, echo, mic, elf and raksasa, pengguna kini dapat menambahkan keseruan dan kreativitas ke dalam video mereka dengan mudah. Seperti video ini.
 
Keempat fitur terbaru ini telah tersedia di aplikasi TikTok untuk digunakan oleh pengguna di Indonesia dalam membuat video 15 atau 60 detik. Silakan unduh TikTok di App Store atau Playstore.

Leave a Comment