TikTok Dan Kominfo Kampanye #AyoBersatu Untuk Indonesia

ArenaLTE.com - Indonesia akan mencetak sejarah pada pemilihan umum tahun ini karena untuk pertama kalinya mengadakan pemilihan serentak pada 17 April 2019.

Tidak hanya menentukan presiden dan wakil presiden berikutnya, tetapi warga Indonesia juga akan memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten atau Kota.

Di antara kurang lebih 192 juta pemilih tahun ini, 12,7 percent diantaranya adalah pemilih pemula atau warga negara Indonesia yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya.

TikTok, platform video pendek yang populer di Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KOMINFO), meluncurkan kampanye #AyoBersatu.

Yaitu berupa tantangan online untuk menyatukan rakyat Indonesia dan mengesampingkan perbedaan, keyakinan politik, dan lainnya, dengan membuat stiker berdasarkan pada persatuan yang terinspirasi dari komik dan merayakan pesta demokrasi di Indonesia.

Untuk meluncurkan tantangan, Menteri KOMINFO, Rudiantara telah mengunggah video ajakan untuk bertindak melalui aku resmi KOMINFO di TikTok.

Selain itu, TikTok juga berkolaborasi dengan kreator komik lokal Rizki Goni, L. Laste Atmaji, and Dhimas Adi Nugraha mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk #AyoBersatu!

“Belakangan ini, inspirasi datang dari kekacauan yang terjadi di sosial media, tetapi melalui #AyoBersatu kami bertujuan untuk mengingatkan rakyat Indonesia tentang pentingnya persatuan,” kata salah satu kreator komik lokal yang berkolaborasi dengan TikTok.

Video Pendek TikTok Kampanye #AyoBersatu 








Leave a Comment