The Headhunters Jadi Juara Baru Legion LGS Summer 2017

ArenaLTE.com - The Headhunters berhasil menjadi juara di ajang turnamen League of Legends tertinggi di Indonesia, Legion LGS Summer 2017. Melalui partai puncak The Finals yang diselenggarakan di Hotel Pullman Central Park Jakarta pada hari Sabtu, 12 Agustus, The Headhunters sukses tumbangkan Phoenix Esports di babak final.

Kemenangan ini membuat The Headhunters berhak atas hadiah utama senilai 100 juta rupiah dari total hadiah sebesar 250 juta rupiah. Selain itu, kelima atlit e-Sports ini juga akan mewakili Indonesia di turnamen internasional Garena Premier League Summer 2017 di Thailand, pada minggu ketiga bulan Agustus mendatang.

Musim ini League of Legends Indonesia mengambil Hotel Pullman Central Park Jakarta sebagai lokasi pagelaran acara puncak turnamen terbesarnya, League of Legends Garuda Series (LGS) edisi Summer 2017—The Finals. Ribuan Summoners (panggilan pemain League of Legends) datang memeriahkan pesta turnamen League of Legends paling bergengsi di Indonesia ini.

Summoners yang datang, selain menonton turnamen, juga memanfaatkan The Finals sebagai ajang berkumpul sesama pemain League of Legends. Selain pertandingan final antara The Headhunters melawan Phoenox Esports, The Finals musim ini juga dimeriahkan dengan Cosplay Competition, pertarungan antar shoutcaster di Caster War, dan acara-acara menarik lainnya.
 
Sebagai sponsor dari event akbar ini, Lenovo dan Logitech G hadir untuk mengambil bagian dalam memeriahkan The Finals Legion LGS Summer 2017 dengan membuka booth dan memberikan penawaran spesial untuk pembelian notebook gaming dan gaming pheriperals. Tidak ketinggalan, kehadiran Shopee sebagai platform jual beli terbesar di Indonesia  membuat The Finals semakin meriah dengan memberikan diskon menarik untuk setiap pembelian notebook Lenovo di Shopee.

“The Finals selalu menyuguhkan pengalaman menonton pertandingan esports yang terprima se-Indonesia. Ini merupakan komitmen Garena dalam ikut memberikan kontribusi ke dunia esports di Indonesia. Kami juga sangat senang dapat bekerja sama dengan partner strategis di industri seperti Lenovo, main sponsor dari event ini. Ditambah lagi kehadiran partner lain seperti Logitech dan Shopee yang mendukung event ini.” ujar Christian Wihananto selaku Product Manager League of Legends Indonesia.

Perjalanan The Headhunters selama Legion LGS Summer 2017 sangat menakjubkan. Pertama, mereka berhasil mendominasi selama regular season, kemenangan beruntun membuat mereka bisa bertengger di puncak klasemen. Bahkan, ketika pertandingan sudah masuk ke babak playoff sekalipun, The Headhunters tetap mendominasi. Pada salah satu pertandingan mereka, The Headhunters bahkan mengalahkan tim yang difavoritkan sebagai juara, Team NXL>, dengan perolehan skor memuaskan.

Kemampuan mekanik dari setiap pemain membuat The Headhunters bisa mencapai ke babak final dengan cukup mudah walau sebelumnya mereka sempat mengalami beberapa kekalahan. Tapi itu semua tidak berarti karena dengan memimpin di regular season sudah memberikan kepercayaan diri tinggi kepada seluruh pemain The Headhunters.

The Headhunters sendiri beranggotakan sebanyak lima pemain, diantaranya Bayu “Cruzher” Putra Sentosa (Kapten dan Support), Ruben “rubeN” Sutanto (ADC), Arga “Box” Wisista (Top), Võ Huỳnh “Petland” Quang Huy (Mid), dan Hữu Phúc “Kriss Kyle” Nguyên (Jungle). Tim ini dibentuk oleh Cruzher, pemain veteran sekaligus mantan pemain Revival Konoha yang kini berperan sebagai Kapten sekaligus

Sukses menjadi juara Legion LGS Summer 2017, The Headhunters sekaligus terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang turnamen League of Legends berskala internasional, Garena Premier League 2017 yang akan diadakan di Thailand pada akhir bulan Agustus mendatang.

Leave a Comment