Telkomsel Ekspansi Layanan 4G LTE di Kota Cianjur

ArenaLTE.com - Sejak akhir Agustus lalu, sekitar 13 BTS eNodeB 4G LTE Telkomsel sudah diuji coba untuk melayani kebutuhan layanan broadband masyarakat di kota Cianjur. Untuk meresmikan masuknya layanan 4G LTE di kota santri tersebut, Telkomsel menggelar kegiatan 4G Fest di Supermall Cianjur.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati, dan Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar secara simbolis meresmikan bergulirnya layanan 4G LTE Telkomsel yang kini sudah dapat dinikmati di masyarakat kota Cianjur.

Mas’ud Khamid mengatakan Telkomsel kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan layanan berteknologi terdepan di setiap kota. Kali ini masyarakat kota Cianjur sudah dapat menikmati keunggulanan layanan broadband berkecepatan tinggi dengan teknologi 4G LTE. "Kami berharap, kehadiran kualitas layanan broadband terdepan ini dapat membantu mendorong berkembangnya potensi wisata domestik khas kota Santri,” ujarnya.telkomsel-4g-lte

Untuk mendukung kinerja jajaran pegawai Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Telkomsel menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat. Operator ini menyediakan layanan telekomunikasi berkualitas dengan harga terjangkau melalui paket Closed User Group (CUG) untuk 12.000 pegawai di lingkungan Pemkab Cianjur.

“Telkomsel mengapresiasi pemanfaatan layanan digital Telkomsel yang diharapkan dapat mendukung pengembangan lebih luas ragam potensi yang ada di kota Cianjur. Kamim menjamin penerapan teknologi telekomunikasi terdepan yang diterapkan Telkomsel akan selaras dengan konsep pengembangan potensi masyarakat dan menjadi salah satu penopang ekosistem gaya hidup digital yang positif dan kreatif,” tambah Mas’ud.

Selain 13 BTS eNodeB 4G LTE, terdapat sekitar 156 BTS 3G yang sudah beroperasi di wilayah kota Cianjur sebelumnya. Jaringan teknologi 4G LTE Telkomsel ini juga sudah menjangkau lingkungan Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Cipanas, Cianjur.

Mas’ud lebih lanjut menambahkan, kota Cianjur memiliki beragam potensi wisata domestik yang menjanjikan. Selain dikenal sebagai salah satu kota Santri yang ada di Indonesia, Cianjur juga memiliki pesona ragam budaya yang terbentuk dari nilai sejarah kepresidenan. Serta keunikan letak geografisnya yang berada di pesisir wilayah tanah pasundan.

Telkomsel yakin ekosistem gaya hidup digital dalam mengangkat ragam potensi kota Cianjur akan semakin lebih mudah diadopsi dan tetap selaras keunikan budaya masyarakat setempat.

Operator ini menghadirkan beragam promo menarik untuk mendorong pelanggan mengadopsi layanan tersebut. Seperti promo migrasi/upgrade uSIM 4G LTE Telkomsel gratis kuota 10 GB di semua titik layanan pelanggan Telkomsel seperti GraPARI atau booth Telkomsel yang hadir di sejumlah event, bonus kuota data 10GB untuk pembelian pulsa internet minimal Rp. 50 ribu, serta paket internet jaringan 4G dengan bonus kuota hingga 12 GB.

Tingginya animo pelanggan Telkomsel wilayah Cianjur dalam memanfaatkan layanan 4G LTE dapat terihat dari jumlah pelanggan yang sudah melakukan migrasi/upgrade uSIM 4G LTE Telkomsel yang mencapai sekitar 75 ribu pelanggan sejak layanan 4G LTE Telkomsel secara resmi beroperasi di seluruh titik populasi di wilayah kota Cirebon.

Leave a Comment