Speaker Cerdas Zolo Dilengkapi Teknologi Google Assistant

Anker-Zolo-
ArenaLTE.com - Anker merupakan salah satu produsen perangkat penyimpan daya premium asal negeri paman sam, baru-baru ini Anker mencoba luncurkan produk speaker mini cerdas dengan kualitas suara tinggi.

Produk pengeras suara cerdas tersebut diberi nama Zolo yang memiliki konektivitas Bluetooth dan dilengkapi dengan teknologi pengontrol suara dari Google juga teknologi saklar sentuh.

Selain koneksi dengan bluetooth, Zolo juga dibekali dengan Wi-Fi untuk dapat terhubung dengan smartphone atau pemutar musik lainnya.  Selain fasilitas nirkabel Zolo juga bisa dihubungkan dengan pemutar musik dengan kabel melalui colokan Auxiliary-Input sebagai alternatifnya.

Yang paling menarik adalah hadirnya teknologi Google assistant, teknologi pengontrol suara yang mampu mengenali lebih dari puluhan Bahasa Internasional temasuk Bahasa Indonesia.

Selain pengontrol suara perangkat ini juga mempunyai teknologi layar sentuh pada panel pengontrolnya yang terletak pada bagian atas dari perangkat ini.

Dengan teknologi Google assistant Zolo bisa dinyalakan dan dimatikan hanya dengan suara atau bahkan memilih daftar lagu yang ada pada pemutar musik pada handphone.

Dikarenakan Google sebagai pemilik dari teknologi ini, sehingga Zolo akan menyala jika mendengar kalimat “Ok Google” sebagai perintah suara standar yang ditanamkan padanya. Secara otomatis mesin pengenal suara akan mendeteksi kalimat tersebut dan secara otomatis perangkat akan menyala.

Anker-Zolo

Speaker Zolo Terkoneksi dengan smartphone
Untuk dapat menikmati teknologi ini pengguna speaker harus mengunduh aplikasi google home yang terdapat di pasar aplikasi playstore milik Google dan juga Appstore milik iOS.

Setelah mengunduh aplikasi pada handphone pengguna harus melakukan singkronisasi perangkat dengan handphone melalui sambungan Wi-fi yang sudah terkoneksi dengan internet.

Secara otomatis perangkat akan melakukan pengaturan dan penyesuaian terhadap perangkat handphone. Dengan aplikasi ini pengontrolan pada speaker tepusat dapat dilakukan dari aplikasi Google home yang sudah terpasang pada smart phone pengguna.

Untuk menghindari kebisingan dan kerancu dalam menerima suara disekitarnya, perangkat ini dibubuhi saklar untuk mematikan alat penerima suara atau Mic sehingga merubahnya menjadi kondisi Mute.  Agar mudah untuk dijangkau tombol di letakkan di bagian depan perangkat.

Akan tetapi, entah kenapa produk mungil dengan diameter 6,3 Sentimeter dan tinggi 9,3 Sentimeter ini tidak dilengkapi oleh beterai sebagai penyimpan daya. Sehingga produk ini akan menyala dengan pasokan listrik dari Adapter bawaannya.

Shintawaty Lee, Sales Representative Anker Indonesia menyampaikan bahwa ini bukan pertama kali Anker meluncurkan produk pengeras suara dengan koneksi Bluetooth. Namun Zolo menajdi produk yang pertama menggunakan teknologi suara bekerja sama dengan Google.

Rencanaya Speaker Zolo ini akan resmi dipasarkan di Indonesia pada awal April 2018 bulan depan, dibanderol harga 2 jutaan, produk yang hanya memiliki satu varian warna hitam dan mempunyai berat yang ringan seberat 312 gram ini dapat diburu oleh konsumen Indonesia melalui pasar online dan pasar retail konvensional.

Leave a Comment