Smartphone Android One, Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Sambangi Indonesia

ArenaLTE.com - Xiaomi secara resmi mengumumkan kehadiran generasi terbaru perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite, di Indonesia. Dengan harga mulai dari IDR 3,699,000 untuk Mi A2 dan IDR 2,499,000 untuk Mi A2 Lite, kedua perangkat ini memiliki fitur kemampuan fotografi mumpuni serta sejumlah peningkatan signifikan dari Mi A1.

Kehadiran Mi A2 dan Mi A2 Lite semakin memperkuat komitmen Xiaomi dalam menghadirkan produk mumpuni dengan harga terjangkau. Pasalnya, kedua seri ini ditawarkan dengan harga tak lebih dari 3 juta. 

Mi A2 memiliki kekuatan fotografi dengan dual kamera AI 12MP+20MP sekaligus kamera depan 20MP. Perangkat ini diperkuat oleh Qualcomm SnapdragonTM 660 SoC dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE) yang bertenaga. 
Sementara itu, Mi A2 Lite yang berukuran lebih kecil merupakan pilihan terbaik lainnya, karena dilengkapi dengan dual kamera AI 12MP+5MP serta baterai berkapasitas 4.000mAh. Sebagai salah satu keunggulan dari kolaborasi Android One, kedua perangkat akan mendapatkan kapasitas tanpa batas untuk menyimpan foto berkualitas tinggi melalui Google Photos, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas penyimpanan foto.

“Indonesia merupakan bagian besar dari kesuksesan Mi A1, dan kami yakin kesuksesan yang sama terjadi untuk Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia,” ungkap Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager. 

“Kedua perangkat tersebut menawarkan komposisi luar biasa yang melampaui ekspektasi dengan tetap mempertahankan harga sebenarnya. Generasi penerus Android One dari Xiaomi merupakan jawaban dari kebutuhan akan smartphone fotografi yang powerful.”

Sebagai perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite menjalankan Android 8.1 murni, dengan inovasi perangkat lunak terbaru buatan Google, seperti baterai pintar yang dapat menyesuaikan pemakaian dengan kebiasaan pengguna. Kedua perangkat ini pun akan membuat pengguna lebih mudah dalam mencari jawaban dan menyelesaikan pekerjaan dengan bantuan Google Assistant dan Google Lens. 

Dalam segi keamanan, pengguna akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulan dan Google Play Protect bawaan. Selain itu, Mi A2 dan Mi A2 Lite mendukung Project Treble Google, yang menghasilkan sistem pembaruan lebih mudah serta cepat dibandingkan perangkat Android lain, sehingga pengguna dapat merasakan kecanggihan fitur terbaru.

Leave a Comment