Setahun Hadir, Tribe Indonesia Raih sejuta Downloader

layanan-video-streaming-tribe-indonesia
ArenaLTE.com - Bulan Maret ini, Tribe Indonesia layanan Video on Demand dan TV Streaming berbasis aplikasi di Smartphone genap setahun berkiprah di Tanah Air.
 
Selama satu tahun beroperasi Tribe Indonesia sudah di unduh sebanyak hampir satu juta kali, tepatnya sebanyak 850 ribu download. sebuah pencapaian yang sangat baik untuk kategori layanan yang sejenis.
 
Dalam keterangannya, Rasyefki Sultani selaku Country Head of Tribe Indonesia mengungkapkan ketatnya persaingan di pasar Video On Demand dan TV Streaming di Indonesia sekarang ini.
 
“kami sebagai pemain baru tentunya memiliki keterbatasan untuk berpromosi di media-media utama seperti media luar ruang, TV atau Koran besar, namun kami coba untuk memaksimalkan promosi yang kami lakukan di dunia digital dan social media. Sehingga kami sangat bersyukur dengan apa yang sudah kami capai dalam waktu yang singkat ini”, ujarnya.

Tribe-Indonesia
 
Tribe Indonesia memiliki keunikan karena selain menyediakan layanan Video on Demand sekaligus dengan layanan TV Streaming, dengan channel premium yang biasanya hanya bisa ditonton di TV Kabel atau TV berlangganan seperti Fox Sports, KBS, TvN, Thrill, Kix dan masih banyak lainnya.
 
“Ibaratnya, kalau punya Tribe itu seperti punya TV Kabel yang bisa dibawa kemana aja dan asiknya lagi kalau ketinggalan nonton langsungnya bisa nonton rekamannya di librarynya” Ungkap Iskandar Samad, Chief Executive Officer Tribe sambil berpromosi.

Konten layanan Tribe saat ini di dominasi oleh Drama dan reality show Korea, Live Sports, kartun Anime, film Asia dan Indonesia serta film Hollywood khususnya yang bergenre action dan horror. Bahkan Tribe juga sudah memproduksi dua film pendek sendiri yang di sutradarai oleh sutradara terkenal Indonesia yaitu Joko Anwar dan Angga Dwi Sasongko.
 
Untuk menambah kaya jenis tayangan, saat ini Tribe juga mulai aktif mencari partner atau pihak yang mau bekerjasama dalam membuat dan memproduksi konten-konten video yang menarik untuk bisa di tayangkan di Tribe.

“Kami tahu di Indonesia banyak kreator-kreator muda yang karyanya bagus-bagus, kami ingin mengajak kerjasama mereka untuk membuat tayangan yang nantinya akan kita tampilkan dan kita promosikan di Tribe Indonesia ” Ujar Rasyefki.

Dalam rangka menyambut HUT Tribe yang pertama, TRIBE mengadakan banyak kegiatan dan bagi-bagi hadiah, diantaranya kontes Vlogger yang berhadiah jalan-jalan ke Korea, kuis HUT Tribe yang berhadiah merchandise menarik dari Tribe, dan Surprise 1 yang memberikan hadiah kejutan bagi para pengguna Tribe yang nonton di jam 1 siang.

Leave a Comment