SAP Suguhkan CallidusCloud, Layanan CRM Berbasis Cloud

ArenaLTE.com - SAP SE mengumumkan akuisisi resminya atas Callidus Software Inc, perusahaan pemimpin pasar yang dikenal atas produk aplikasi finansialnya, yang meliputi manajemen kinerja penjualan (sales performance management) dan configure-price-quote (CPQ).

Langkah strategis ini akan menguatkan rangkaian solusi pengalaman pelanggan cerdas (intelligence customer experience suite) milik SAP. Rangkaian aplikasi ini, yang dipasarkan di bawah merek CallidusCloud, akan menyediakan solusi customer relationship management (CRM) berbasis cloud yang istimewa bagi SAP dan pelanggannya.

Ini menempatkan SAP di posisi terdepan untuk bersaing di pasar solusi CRM yang bernilai 46 miliar USD. SAP berencana untuk mengkonsolidasikan aset produk CallidusCloud dalam portofolio cloud SAP Hybris, yang merupakan bagian dari Kelompok Bisnis Cloud SAP (Cloud Business Group).

Setiap saham yang berasal dari saham umum Callidus Software Inc. telah dikonversi menjadi hak untuk menerima 36 USD per saham secara tunai. Callidus Software Inc. telah menginformasikan Pasar Saham Nasdaq (Nasdaq Stock Market) tentang penyelesaian akuisisi tersebut dan meminta agar perdagangan saham umumnya dihentikan selama menunggu penghapusan perusahaan dari listing bursa saham.

Untuk tahun fiskal 2017 sendiri, CallidusCloud telah melaporkan pendapatan sebesar 253,1 juta USD, dengan pendapatan berlangganan sebesar 198,2 juta USD yang tengah bertumbuh sebesar 31 persen. SAP akan memberikan gambaran revenue mereka tahun 2018 yang diperbaharui yang telah mencakup CallidusCloud dalam rilis pendapatan kuartal pertama mereka tahun 2018.

CallidusCloud Perkuat Rangkaian Solusi SAP Front Office: Sales, Customer Data, Marketing, Service, Commerce
Akuisisi CallidusCloud melengkapi rancangan desain front office terbaru SAP yang menggambarkan pengalaman intelligent customer experience, meninggalkan legacy CRM.

“Dengan menghubungkan front office ke back office dan menghubungkannya ke sistem inti digital, kami mendefinisikan ulang CRM. Dengan solusi SAP Hybris, kami telah memiliki salah satu customer experience suite paling kuat di pasar.

Dengan meningkatkan solusi CRM kami dengan CallidusCloud, kami berbagi strategi kami untuk menyediakan pengalaman pelanggan cerdas yang lengkap. Ketika Anda mengintegrasikan front office Anda ke SAP S/4HANA dengan SAP Cloud Platform, inilah cara para CEO mencari untuk menjalankan bisnis digital yang cerdas,” pungkas Rob Enslin, Anggota Dewan Direksi SAP SE dan President dari SAP Cloud Business Group.

Leave a Comment