Samsung Hadirkan Galaxy Tab A 10.5 Inchi, Tablet Untuk Keluarga

samsung-galaxy-tab-a10.5-inchi-1
ArenaLTE.com - Generasi millennials awal kini berada di rentang usia 30 tahun dan sebagian mereka telah menjalankan peranan sebagai orang tua. Generasi yang dikenal sebagai digital natives ini membutuhkan perangkat teknologi untuk mendapatkan referensi dalam mengadopsi pola pengasuhan anak.
 
Contoh sederhana adalah pemanfaatan mesin pencarian sebagai sumber referensi gaya pengasuhan anak. Lebih dari itu, sebuah penelitian di Northwestern University menyatakan sekitar 16% orang tua millennials menikmati menghabiskan waktu bersama keluarga dengan memanfaatkan gawai yang dimiliki.
 
Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan tablet terbaru mereka Samsung Galaxy Tab A 10.5 untuk konsumen Indonesia. Tablet ini cocok untuk menyajikan konten hiburan dan fitur teknologi lainnya bagi seluruh anggota keluarga karena dilengkapi dengan ukuran layar 10,5 inchi dan empat speaker di tiap sudut serta teknologi Dolby Atmos.
 
Tak hanya mumpuni menyuguhkan berbagai konten favorit keluarga, Samsung Galaxy Tab A 10.5 juga mampu membantu orangtua mempersiapkan buah hati di bidang akademis. Berbagai konten edukasi yang ada di dunia digital, akan memudahkan orang tua mencari informasi untuk bermain dan membimbing anak.
 
Fitur Kids Mode memungkinkan orangtua melakukan pengaturan waktu serta konten yang dapat di akses oleh anak. Untuk membantu orang tua dan anak remaja, Samsung membenamkan aplikasi Quipper akses bebas biaya agar anak-anak dapat memanfaatkan video pembelajaran serta bank soal dan orang tua dapat mendampingi anaknya selama belajar.
 
Denny Galant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa  Samsung Galaxy Tab A 10.5 diharapkan dapat membantu millennials menjalankan peranan mereka sebagai orang tua di tengah kemajuan teknologi, dimana tablet dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sumber entertainment untuk bonding keluarga, seperti permainan board game yang melibatkan seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak, ataupun membantu membuat tugas bersama.

samsung-galaxy-tab-a10.5-inchi-1
 
Layar Lebar untuk Menikmati Konten Favorit Bersama
Samsung Galaxy Tab A terbaru dilengkapi dengan layar berukuran 10.5-inci serta bezel ramping sehingga memungkinkan tampilan 16:10 screen-to-body. Untuk kepuasan menikmati berbagai konten hiburan bersama lebih menyenangkan, tablet terbaru besutan Samsung dilengkapi dengan empat speaker di setiap sudutnya yang didukung teknologi Dolby Atmos®, membuat penggunanya merasakan sensasi audio yang lebih hidup.
 
Lewat kedua fitur unggulannya, pengguna tak hanya dapat menikmati konten hiburan favorit di rumah, namun juga di perjalanan. Bermain game bersama di ruang keluarga atau membantu Anda memberikan tampilan navigasi yang lebih baik saat berkendara bersama seluruh keluarga, membuat fungsi tablet tak sekadar membantu penggunanya mencari referensi pola asuh anak, namun juga dapat merekatkan hubungan keluarga.
 
Tablet untuk Seluruh Anggota Keluarga
Samsung Galaxy Tab A 10.5 Inchi juga dilengkapi dengan fitur Multi User sehingga memungkinkan beberapa akun dalam satu perangkat, seperti satu akun untuk anak dan akun lainnya untuk orangtua.
 
Kapasitas baterai 7,300 mAh dan bentang layar yang lapang, memungkinkan Ayah dan Ibu bergantian memanfaatkan tablet untuk meringankan pekerjaan mereka.
 
Ayah dapat memanfaatkan tablet untuk menyiasati mainan anak yang rusak dan melakukan perbaikan bersama, hingga mengerjakan tugas crafting atau sains sekolah bersama. Ibu dapat lebih nyaman saat menyaksikan video tutorial masakan favorit atau tips berkreasi beragam kerajinan tangan.

samsung-galaxy-tab-a10.5-inchi-1
 
Dilengkapi dengan Kids Mode, Samsung Galaxy Tab A 10.5” memberikan orangtua keleluasaan untuk mengatur konten serta waktu penggunaan tablet. Melalui Kids Mode, juga tersedia aplikasi khusus anak yang akan didapatkan secara gratis seperti Lego Warner Bros, Filmundus, dan Toca Boca.

Harga Samsung Galaxy Tab A 10.5

Samsung Galaxy Tab A 10.5 ini tersedia dalam warna hitam dengan banderol harga IDR4,999,000. Tidak hanya itu, untuk anak, khususnya jelang remaja dan remaja, Samsung bekerjasama dengan Quipper untuk menghadirkan solusi belajar online efektif bagi siswa SMP dan SMA termasuk untuk menghadapi Ujian Negara (UN) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi Negara) pada Samsung Galaxy Tab A 10.5 Inchi.
 
Melalui kerjasama ini, setiap Samsung Galaxy Tab A 10.5 mendapatkan akses Quipper gratis senilai lebih dari IDR790.000 selama satu tahun. Akses bebas biaya dari Quipper juga memungkinkan pengguna memanfaatkan lebih dari 1.000 jam video pembelajaran serta 24.000 kuis dan contoh soal dengan didampingi oleh 18 tutor mumpuni.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Tab A 10.5

Tampilan Layar 10.5” WUXGA. 216PPI
Dimensi, Berat 259.9 x 160.9 x 8.0 mm (TBD)
550g (TBD)
Kamera 8MP AF (Rear Flash) + 5MP
Prosesor SDM450 (1.8GHZ Octa-Core) 
Memori 3GB + 32GB (mSD up to 400GB)
OS Android O
Baterai 13 Hours (TBD) + AFC (Fast Charging)
Speaker Rotating Quad Speaker
Port Type C
Harga  IDR4,999,000

Leave a Comment