Samsung Hadirkan Teknologi Mobile Terbaru DRAM 8 GB!

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Bersiaplah untuk melihat kehadiran sebuah smartphone dengan inovasi DRAM 8 GB. Ya, teknologi ini memungkinkan terjadi berkat sebuah penemuan teknologi terbaru Samsung. Seperti yang dilansir oleh situs resmi Samsung, baru-baru ini mereka mengumumkan secara resmi kehadiran Paket DRAM mobile 8 Gigabyte LPDDR4 (low power, double data rate 4)  terbaru dan pertama di industri teknologi.

Kehadiran DRAM 8 GB ini akan meningkatkan pengalaman penggunanya dengan performa dan kinerja smartphone yang semakin canggih khususnya mereka yang mulai menerapkan layar lebar Ultra HD. Teknologi terbaru Samsung dengan Paket DRAM 8 GB ini menggunakan empat buah chip memori 16 gigabit (Gb) LPDDR4 dan advanced 10-nanometer (nm)-class* process technology.

Joo Sun Choi, executive vice president of Memory Sales and Marketing at Samsung Electronics dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa kehadiran teknologi terbaru Samsung dengan Paket DRAM Mobile 8 GB ini memungkinkan terciptanya smartphone generasi terbaru yang semain canggih di seluruh dunia. Teknologi ini menawarkan solusi yang dibutuhkan oleh fitur tebaru di smartphone seperti fitur dual kamera, 4K UHD dan fitur VR.

Dari proses kerjanya, DRAM Mobile 8 GB LPDDR4 terbaru ini  beroperasi sampai dengan 4266 megabits per detik (Mbps), yang dua kali lebih cepat daripada DRAM DDR4 yang biasanya ada di komputer dengan kecepatan 2.133 Mbps per pin.

Dari sisi konsumsi daya, teknologi terbaru Samsung DRAM 8GB LPDDR4 ini jauh lebih efisien karena menerapkan teknologi proses 10nm-class terbaru dengan desain sirkuit berdaya rendah. Desain sirkuit ini memungkinkan chip memori untuk menggandakan kapasitas 20nm-class 4GB DRAM dengan konsumsi energi daya yang sama.

Dari segi ukuran, teknologi terbaru Samsung DRAM 8GB LPDDR4 ini memiliki dimensi kurang dari 15mm dengan 15mm dengan 1.0mm. elalin itu dengan ukuran yang tipis hanya kurang dari 1 milimeter saja, memungkinkan DRAM ini ditumpuk menjadi satu dengan UFS memory atau prosesor aplikasi mobile sesui dengan keinginan para produsen smartphone. Dengan ukuran ini memungkinkan vendor untuk tetap leluasa mendesain smartphone dengan ukuran yang tipis dan mungil.

Leave a Comment