Tips Maksimalkan Samsung DEX Samsung Galaxy S20 Series

ArenaLTE.com - Riset yang dilakukan oleh Google menemukan bahwa 75% orang menyatakan bahwa smartphone membantu mereka menjadi lebih produktif.
 
Untuk mendukung produktivitas dan aktivitas multitasking, smartphone harus memiliki lebih dari satu fitur unggulan yang saling melengkapi agar bisa digunakan secara optimal.
 
Selain kemampuan kamera dan prosesor canggih, smartphone pendukung kerja sehari-hari harus bisa menjadi medium untuk mendukung produktivitas menjadi lebih powerful dan seamless.
 
Samsung Galaxy S20 Series menjawab tantangan para powerful generation untuk tetap produktif dengan fitur Samsung DeX di dalamnya.
 
Samsung DeX adalah salah satu fitur produktivitas paling seamless yang ada pada Galaxy S20 series. Inilah beberapa alasan mengapa Samsung DeX bisa menjadi partner paling tepat untuk powerful generation dalam menjalankan produktivitas powerful, kapanpun dan dimanapun.
 
Konektivitas Mudah
Cukup hubungkan Samsung Galaxy S20 series dengan kabel data ke PC, laptop atau SmartTV, semua data dapat langsung diproyeksikan melalui Samsung DeX ke layar PC ataupun SMART TV dengan cepat dan mudah untuk kebutuhan kita.
 
Samsung DeX membuat presentasi semakin mudah dan seamless
Samsung DeX memudahkan kita untuk mengakses smartphone dan laptop secara bergantian, tanpa ribet. Dimulai ketika drag and drop dokumen/ foto/ video dari smartphone ke PC/ Mac hingga untuk kebutuhan presentasi. Anda bisa mempresentasikan file yang ada di smartphone dan menyambungkan ke layar TV/ laptop. Jika DeX digunakan pada laptop, Anda bisa menggunakan mouse dan keyboard agar melakukan pekerjaan lebih mudah.


 
Produktif pada Dua Layar Sekaligus
Anda bisa menaikkan level multi-tasking ke level selanjutnya. Dalam mode Samsung DeX, Anda dapat melihat lebih detail pada video, karya seni, dan dokumen dengan tampilan yang lebih besar sambil tetap menggunakan smartphone. Tonton film di monitor sambil memeriksa teks, atau lakukan panggilan saat me-review dokumen tanpa mengganggu fokus Anda. Dengan Samsung DeX, Anda memiliki dua layar untuk melakukan dua kali lipat lebih banyak.

Aplikasi Pendukung Samsung DeX
Kita tidak perlu khawatir ketika ingin mengakses aplikasi favorit untuk digunakan pada Samsung DeX. Samsung menjalin kemitraan dengan partner terpercaya untuk turut mengoptimalkan kemampuan dari Samsung DeX. Berikut list beberapa aplikasi yang optimal bekerja pada Samsung DeX.
  • Aplikasi produktivitas: MS Office Suite, dll.
  • Aplikasi editing: Adobe Premiere Rush, Adobe Photoshop Sketch, Adobe Photoshop Mix, dll.
  • Aplikasi Entertainment: YouTube, Spotify, Google Play Movies & TV, dll.

Cara Mengaktifkan Samsung DEX di Samsung Galaxy S20 series

  1. Bila Anda ingin menggunakan DeX di PC berbasis Windows atau Mac, silakan unduh dulu software pendukungnya di tautan berikut ini. Perlu diketahui bahwa DeX kompatibel dengan Windows 7, Windows 10, dan MacOS versi 10.13 ke atas.
     
  2. Siapkan kabel/converter yang dibutuhkan untuk menyambungkan Galaxy S20. Jika ingin langsung terkoneksi dengan laptop atau PC  berbasis Windows maupun Mac, cukup hubungkan kabel USB Type-C untuk Kabel C maupun USB Type-C untuk Kabel A. Jika ingin menyambungkan ke monitor, gunakan Adapter USB Type-C ke HDMI.
     
  3. Jika ingin menggunakan monitor sebagai layar ekstra agar gambar terlihat lebih besar, cukup hubungkan hubungkan dengan Adapter USB Type-C ke HDMI dan aktifkan mode DeX di Galaxy S20 yang bisa Anda temukan di Quick Settings (swipe jendela notifikasi dari atas ke bawah). Nantinya, Galaxy S20 Anda juga bisa berfungsi sebagai touchpad.

Leave a Comment