Monitor Gaming Samsung CFG70 Ini Dibuat Melengkung Lho!

ArenaLTE.com - PT Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Samsung Curved Gaming Monitor CFG70. Monitor unik ini menyusupkan teknologi layar mutakhir untuk mendongkrak performa saat bermain game. Didukung dengan desain lengkung unik yang sangat mendukung kenyamanan mata penggunanya.  

Samsung Curved Gaming Monitor CFG70 diperkaya dengan teknologi Quantum Dot dan desain lengkung yang mendekati kurva alami mata manusia. Menampilkan kualitas gambar dengan lebih detail dan desain kelengkungan 1800 radius yang mendekati bentuk kurva alami mata manusia. Desain tersebut mampu mendukung performa penggunanya pada saat bermain gim tanpa mengesampingkan kenyamanan pada mata.

Samsung CFG70 mampu menghasilkan 1ms waktu respon gambar bergerak (MPRT), serta didukung dengan teknologi AMD FreeSync yang dapat menghasilkan refresh rate hingga 144Hz, monitor ini memberikan tampilan grafis yang lebih baik serta terintegrasi dengan panel Vertical Alignment (VA), hingga mampu menghadirkan kontras lebih tinggi, warna lebih kaya dan sudut pandang yang lebih luas.

“Melengkapi rangkaian produk monitor Samsung, tahun ini kami meluncurkan Curved Gaming Monitor CFG70 yang merupakan monitor Samsung pertama khusus untuk gaming. Dibuat dengan memikirkan kebutuhan para gamers, monitor ini menghadirkan layar Quantum Dot, teknologi terdepan pada visual display, serta refresh rate yang tinggi hingga 144Hz dan 1 millisecond response time,” tutur Albert Susilo, Head of Monitor Business PT Samsung Electronics Indonesia.

Kombinasi teknologi tersebut diberikan Samsung untuk menjawab faktor-faktor yang dicari para gamers dari sebuah monitor. “yaitu gambar yang halus dan dapat mengikuti transisi super cepat adegan-adegan pada game serta gambar tajam dan detail sehingga mendukung konten-konten game yang sebagian besar sudah berkualitas Full HD,” imbuh Albert Susilo.

Dengan kemampuan waktu respon gambar bergerak (MPRT) yang cepat- hanya 1ms, serta refresh rate layar hingga 144Hz, Samsung Curved Gaming Monitor CFG70 mampu mengurangi potensi gangguan pada gambar serta menghadirkan gambar yang mulus. Hal ini dapat memberikan keuntungan bagi para gamer penikmat genre first person shooter (FPS) dan racing game, di mana transisi adegan yang super cepat dan penting dapat terlihat lebih jelas.

Setiap monitor Samsung CFG70 melalui proses kalibrasi yang ketat, terdiri dari pengoptimalan berbagai pengaturan, termasuk rasio kontras, tingkat black gamma untuk kecerahan (brightness) dan white balance yang lebih baik. Hal ini dilakukan untuk memastikan pengalaman gaming yang terbaik bahkan untuk desain game yang kompleks dan kompatibel untuk semua genre game mulai dari FPS, RPG, RTS dan AOS.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan Samsung Gaming Monitor CFG70 diharapkan dapat mendukung performa gaming lintas genre tanpa mengesampingkan kenyamanan mata.  Samsung CFG70 hadir dalam 2 pilihan ukuran yaitu 24 inci dengan harga IDR 5.940.000 dan  27 inci dengan harga IDR 6.930.000.

Leave a Comment