Salam Al Azhar, Aplikasi Komunitas Kolaborasi YPI Al Azhar dan DOKU

ArenaLTE.com - DOKU, penyedia solusi pembayaran elektronik lokal pertama di Indonesia, menjalin kemitraan dengan dengan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar (YPI) untuk menghadirkan aplikasi Salam Al Azhar. Aplikasi ini adalah rumah besar komunitas Al Azhar yang berbasis teknologi digital yang didedikasikan untuk memberikan kemudahan akses ke beragam aplikasi pendidikan, kemudahan pembayaran dan lifestyle.

“Aplikasi Salam Al Azhar adalah bentuk komitmen DOKU untuk terus memperluas ekosistem “cashless society” di tanah air, tak terkecuali untuk sektor pendidikan,” jelas Irfan Burhan, VP Merchant Business DOKU.

Salam Al Azhar sendiri, disebut  Ketua Umum YPI Al Azhar,  H. Muhammad Suhadi, sebagai sebuah “rumah besar komunitas” berbasis teknologi digital terkini yang hadir berkat Joint Operation antara  DOKU, PT. Indoglobal Nusa (iGlobal) dan Persyarikatan Al Azhar.

"Ini adalah sebuah terobosan terbaru yang hadir untuk merangkul seluruh komunitas keluarga besar Al Azhar  dimanapun mereka berada, untuk dapat bergabung, bersilaturahmi dan saling memberikan manfaat bagi sesama dan masyarakat luas," katanya.

Ia menambahkan, Salam Al Azhar adalah persembahan YPI Al Azhar bagi komunitasnya, baik yang berasal dari ranah pendidikan, sosial, dakwah maupun usaha. Salam Al Azhar telah beroperasi secara resmi sejak 14 November 2016 dengan  aktivitas awal untuk mendukung aktivitas PMB (Pendaftaran Murid Baru).

Aplikasi ini mendukung beragam pembayaran uang pangkal, uang sekolah dan donasi bagi para murid Sekolah Islam Sekolah Al Azhar secara online, baik dari smartphone, komputer/laptop ataupun aplikasi mobile berbasis Android dan Apple.

“Dengan aplikasi Salam Al Azhar yang merupakan co-branding dari platform sistem pendidikan modern (LEKAR Apps) pengguna tidak hanya dapat memanfaatkan smartphone untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk belajar, mendapat informasi, bertransaksi, dan mendukung gaya hidup," ungkap Syarif Hidayat, Founder dan CEO PT. Indoglobal Nusa (iGlobal) yang merupakan salah satu bagian dari JO (Joint Operation) Salam Al Azhar.

Program Salam Al Azhar secara luas didukung oleh ratusan ribu komunitas Al Azhar yang terdiri dari murid sekolah, jamiyyah Al Azhar, guru dan pegawai sekolah Al Azhar, donator, jamaah, dan alumni yang segera akan terkoneksi dengan jutaan member jaringan aplikasi online payment system DOKU.

Leave a Comment