Perpanjang Merchant, Doku Gaet Korporat Dan Komunitas

ArenaLTE.com - Persaingan di industri finansial teknologi (fintech) memaksa banyak pelaku industri untuk terus berinovasi dan mengukuhkan kekuatannya bisnisnya. Hal ini lah yang dikejar Doku, selaku Fintech Tanah Air yang bergerak dalam tiga pilar produk fintech, seperti Payment Gateway, Remittance (layanan kirim uang) dan E-Wallet. Untuk mengukuhkan kekuatan bisnis, kerjasama dengan beragam merchant baik korporat dan komunitas telah dilakukan.
 
Doku yang telah melayani segmen Korporat, UMKM, Startup serta Komunitas dengan sistem pembayaran terintegrasi yang aman. Untuk sisi komunitas, Doku baru meresmikan kerja sama dengan Rumah Zakat melalui platform donasi online infak.id pada2 April lalu, bertepatan dengan hari jadi Doku yang ke dua belas.
 
“Selama dua belas tahun berkiprah di Indonesia, kami menyaksikan dan menjadi bagian dari proses transformasi industri pembayaran online. Kemudahan pembayaran online yang awalnya milik korporat besar dengan lini bisnis matang seperti industri penerbangan dan perhotelan, kini sudah dapat dimanfaatkan oleh komunitas seperti Rumah Zakat dan bahkan industri rumahan dengan tim TI terbatas,” jelas Himelda Renuat, Chief of Marketing Officer Doku.
 
Lanjutnya dijelaskan, bahwa beragam aktivitas pembayaran, mulai dari belanja online, bayar beli kebutuhan bulanan, bayar premi asuransi, berinvestasi, kirim uang ke kampung halaman,  sampai dengan berdonasi dapat dilakukan secara online. Inovasi produk kami pun terus bergulir bersama dengan perkembangan industri Fintech di Indonesia.
 
Infak.id merupakan platform donasi online dengan berbagai fitur pembayaran terkini yang memudahkan donatur dalam menitipkan dana infak/sedekah. Mudah digunakan, transparan dan pastinya terpercaya.
 
Irfan Burhan, VP Business Expansion Doku menjelaskan “ Kerja sama dengan Rumah Zakat sudah terjalin sejak tahun 2016. Seiring waktu Doku dan Rumah Zakat terus mengembangkan sistem dan layanan agar tetap mengikuti perkembangan teknologi, seperti dengan menggunakan fitur scan QR yang tertanam di dalam aplikasi DOKU e-Wallet. Cukup scan QR, donatur dapat menyalurkan donasinya sesuai nominal yang ditentukan ke rekening tujuan secara real-time. ”
 
Jenis donasi yang disalurkan pun beragam, mulai dari donasi untuk pemberdayaan anak-anak dan wanita, donasi untuk pelestarian flora dan fauna yang hampir punah, donasi yang terkait kegiatan keagamaan sampai dengan donasi spontan terkait dengan bencana alam. Dalam setahun terakhir pertumbuhan jumlah transaksi untuk merchant donasi yang menggunakan sistem pembayaran DOKU mencapai 64.94% dengan peningkatan nilai transaksi 40.71%.

Leave a Comment