Resmi Rilis, ANDROMAX A2 Siap Jadi Andalan Smartfren Di Kelas Low End

Smartfren-Andromax-A2
ArenaLTE.com - Sempat lama namanya sepeti menghilang dari jagad smartphone dalam negeri, Andromax, brand yang dimiliki operator Smartfren, kini muncul lagi. Serial smartphone andalan Smartfren ini kembali merilis versi terbaru, yakni Andrmax A2. “Seri Andromax A merupakan seri terlaris dari lini produk Andromax. Dan versi terbaru ini merupakan penyempurnaan untuk lebih memenuhi kebutuhan pengguna,” ujar Hartadi Novianto, Division Head Sourcing and Management Smartfren Telecom, dalam acara peluncuran Andromax A2, di Jakarta, Rabu (27/9).
 
Andromax A2, menurut Hartadi, dirancang untuk pengguna kelas bawah. Harga rilisnya hanya IDR849 ribu. Itupun sudah dibarengi paket bonus kuota internet sebesar 8 GB. Dan apabila pengguna melakukan pengisian ulang minimal IDR60 ribu, sudah otomatis terdaftar dalam program gratis internet setahun.“Ditargetkan untuk pengguna  segmen bawah. Dengan harga di bawah sejuta (rupiah), pengguna sudah dapat menikmati akses internet cepat 4G LTE Advance dari Smartfren,” tutur Hartadi.
 
Menariknya lagi, dengan harga yang relatif murah itu, spesifikasi Andromax A2 tak bisa dibilang murahan. Hadir dengan layar 4.5 inchi, system operasi dari Android versi 7 (Nougat), CPU quadcore 1.3 Ghz. Serta, improvisasi pada daya dukung baterai, yang berkapasitas 4.000 mAh. Dengan itu, disebutkan Andromax dapat bekerja hingga 48 jam. Selain kapasitas baterai besar, teknologi charger 2 ampere, membantu pengisian ulang baterai, dari 0 hingga 100% hanya 2.5 jam saja.

Smartfren-Andromax-A2
 
Fiturnya juga tidak ketinggalan dibanding smartphone-smartphone keluaran terkini. Ada smile shutter di dalam fitur kamera, yang memungkinkan kamera bekerja hanya dengan menangkap gerakan senyum. Ada lagi fitur vgesture dan beautify. Yang terakhir ini merupakan fitur yang membantu mempercantik wajah ketika difoto selfie.
 
Kameranya, baik depan maupun belakang berkapasitas 5 Mpix. Dapat digunakan pula untuk merekam video, dengan fitur yang tersedia seperti time-lapse, slow motion, serta GIF shot dengan kualitas high definition.

Modem Wifi M5 Smartfren

Selain merilis Andromax A2, pada kesempatan yang sama Samrtfren juga memperkenalkan produk terbaru modem wifi (Mifi). Produk terbaru perangkat wifi portable itu diberi nama Modem Wifi M5. Fungsi dasarnya sama, sebagai mobile hotspot yang kompatibel dengan perangkat laptop, PC, ataupun smartphone lain.

Smartfren-Andromax-A2
 
Sesuatu yang barunya adalah, modem wifi ini juga bisa berfungsi sebagai power bank. “Hal yang paling dikhawatirkan para penikmat gaya hidup digital adalah kehilangan koneksi dan kehabisan baterai. Nah, Mifi M5 ini hadir untuk mengatasi masalah tersebut,” ujar Derrick Surya, VP Brand Communication Smartfren Telecom.
 
M5 menggunakan teknologi LTE Cat4, dengan chipset dari Qualcomm, MDM 9307. Dilengkapi dengan teknologi USB on the go dan storage sharing. Jadi, selain sebagai perangkat akses internet cepat 4G LTE, M5 juga dapat digunakan sebagai penyimpan data. “Ini mendukung tren bring your own device (BYOD),” kata Derrick lagi.
 
Modem Wifi M5 dari Smartfren ini dijual dengan harga IDR999 ribu. Sudah termasuk kuota internet sebesar 150 GB, yang berlaku seharian penuh (24 jam) selama setahun penuh. Atau ada opsi lain, dengan harga IDR699 ribu, tapi kuota internet yang didapat Cuma 70 GB, berlaku selama 180 hari

Leave a Comment