Realme V5, Dukung Jaringan 5G Dengan Harga IDR3jutaan

ArenaLTE.com - Realme vendor smartphone yang merupakan sub-brand dari oppo kembali membuat kejutan dengan menghadirkan seri kularga terbaru mereka yaitu realme V5.

Seri pertama dari keluarga realme V series ini menghadirkan sejumlah fitur terbaru untuk bersaing dengan vendor lain dikelasnya, salah satu kemampuan andalannya yaitu mendukung jaringan 5G.

Hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Silver, Dawn Light, dan Cyan Wing Blue, realme V5 memiliki dua varian berbeda yaitu versi 6GB + 128GB berharga 1399 yuan (IDR2,7jutaan) dan realme V5 versi 8GB + 128GB hadir dengan harga 1899 yuan (IDR3,9jutaan).

Realme V5 memang bukan mengandalkan kemampuan hardware sebagai nilai jual utama smartphone mereaka, namun V5 ini memiliki kemampuan baterai 5000mAh. Meski demkian, bobotnya kurang dari 194gram, jadi realme V5 ini bisa masuk sebagai salah satu kategori smartphone ringan dengan baterai besar.

Selain itu, realme V5 juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 30W. Menggunakan pengisian langsung arus tinggi, tingkat konversi pengisian dapat mencapai hingga 99% dengan kecepatan pengisian menjadi dua kali lipat.

Tidak hanya itu, smartphone ini hadir dengan sejumlah teknologi inovatif seperti VCVT smart tuning algorithm, smart five-core protection, independent IC security chip, smart multiple protection, dan lain sebagainya. Teknologi ini menawarkan keamanan dan stabilitas saat proses isi ulang baterai.

Fitur realme v5

Fitur menarik lainnya dari Realme V5 yaitu teknologi optimisasi masa pakai baterai. Melalui optimalisasi jaringan 5G, application freezing, super power saving mode dan fungsi sistem lainnya, bahkan saat kondisi baterai 5% masih bisa bertahan melakukan chatting teks selama 82 minutes.

Disediakan juga fitur OTG reverse charging yang memungkinakn untuk mengubah smartphone memiliki fungsi layaknya powerbank.
Untu spesifikasinya, realme V5 menggunakan layar penuh berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh rate 90Hz. Untuk dapurpacunya ditancapkan chip MediaTek Dimensity 720 yang mendukung Wi-Fi + 5G akselerasi dual-channel.

Di bagian depan, kita dapat menemukan kamera selfie 16MP, sementara dibagian belakang tersedia kombinasi 4 kamera yang terdiri dari lensa utama ultra-jelas 48MP, lensa sudut lebar 8MP, lensa makro dan lensa potret hitam dan putih.

Realme V5 juga membekali kemampuan kameranya dengan menghadirkan mode film baru, yaitu perekaman langsung movie dengan format bingkai 21: 9, built-in 10 filter film, narasi dan subtitle juga fungsi lainnya untuk mendukung perekaman video yang maksimal.


Leave a Comment