Rayakan Hari Internet Aman, TikTok Gelar Kuis #BetterMeBetterInternet

ArenaLTE.com - Dimulai sebagai inisiatif proyek SafeBorders Uni Eropa pada tahun 2004 dan kemudian diambil alih oleh Insafe Network dari Safer Internet Center di Eropa sebagai salah satu tindakan awal di 2005, selama bertahun-tahun, Hari Internet Aman telah menjadi tonggak penting dalam kalender keamanan online global, dan sekarang dirayakan di kurang lebih 140 negara di seluruh dunia.

Slogan tahun ini, “Bersama untuk internet yang lebih baik”, adalah panggilan untuk bertindak bagi semua pemangku kepentingan untuk bergabung bersama dan memainkan peran mereka dalam menciptakan internet yang lebih baik untuk semua orang.

Untuk mendukung Hari Internet Aman tahun ini, TikTok, platform video pendek global meluncurkan kampanye #BetterMeBetterInternet versi Indonesia sebagai bagian dari inisiatif keamanan global TikTok.

Sebagai bagian dari kampanye ini, TikTok telah meluncurkan kuis dalam aplikasi dan melengkapi pengguna Indonesia dengan tips keamanan online. Pengguna yang menjawab semua pertanyaan dengan benar dapat memenangkan hadiah khusus dari TikTok.

Beberapa kreator populer di Indonesia seperti Lee Jong Hoon, ICT-Watch, dan Youtuber terkenal LASTDAY Production telah bergabung dalam tantangan untuk membuat video pendek.

Kampanye #BetterMeBetterInternet adalah bagian dari komitmen TikTok yang berkelanjutan untuk memastikan keamanan online dan kesejahteraan digital para penggunanya di Indonesia, setelah peluncuran TikTok Safety Center versi Indonesia pada Desember 2018.

TikTok Safety Center, yang diluncurkan dalam kemitraan dengan ECPAT Indonesia dan didukung oleh SiBerkreasi, adalah situs web lokal yang terdiri dari pedoman keselamatan dan kebijakan untuk melengkapi pengguna dengan edukasi produk dan langkah-langkah perlindungan saat menggunakan TikTok.

Sebagai platform yang merayakan tren dan merangkul keberagaman, TikTok telah menjadi platform yang disukai untuk berekspresi, di TikTok anda dapat berbagi, membuat dan menemukan video - semuanya dibuat mudah di ponsel.

Sebagai pendorong komunitas global yang berkembang pesat dalam kreativitas dan ekspresi, TikTok berkomitmen untuk membantu jutaan penggunanya merasa aman dan nyaman di dalam komunitas, itulah sebabnya TikTok terus meningkatkan dan memperbarui kebijakannya, alat, dan sumber dayanya untuk mempromosikan lingkungan aplikasi yang positif dan aman.

Sebagai bagian dari upayanya, TikTok telah menerapkan tindakan perlindungan dengan menggabungkan teknologi moderasi konten dengan tim moderasi manusia yang kuat. Tim ini, yang berbasis di lebih dari 20 negara dan wilayah, kini mencakup 36 bahasa, meningkat 400% dalam hal dukungan bahasa sejak tahun lalu.

Melalui partisipasinya dalam Hari Internet Aman, TikTok berusaha meningkatkan kesadaran dan mengatasi tantangan kritis dan terbaru dalam keamanan online saat ini. Sejalan dengan upaya untuk mempromosikan lingkungan aplikasi yang aman dan positif, TikTok telah memiliki sejumlah langkah yang dilakukan saat ini untuk melindungi dari penyalahgunaan termasuk pengaturan privasi, filter, pelaporan dalam aplikasi, dan moderasi.

Leave a Comment