Ini Produk Alfacart yang Paling Diminati Masyarakat Tanah Air

ArenaLTE.com - Dari pengenalan pertamanya di Tanah Air, pelaku usaha e-commerce Alfacart mengungkapkan bahwa memang dirinya akan membawa sajian baru tentang tata cara berbelanja produk groceries. Melalui sistem layanan  Drop-off, delivery-point, pick-up point hingga payment point bisa dimanfaatkan para konsumen dengan hanya sekali akses. Pun demikian, apa saja sih produk alfacart yang paling diminati oleh masyarakat Tanah Air.

Kategori Produk Alfacart Paling Diminati

Berbeda dengan temuan beberapa survei industri yang mayoritas menempatkan kategori produk fashion atau gadget di peringkat teratas produk yang paling diminati oleh konsumen belanja online Indonesia, di Alfacart.com para pelanggan memiliki keunikan pilihan belanja tersendiri.

Pelanggan Alfacart.com menempatkan kategori produk kebutuhan rumah tangga sehari-hari atau groceries di posisi teratas dalam aktivitas berbelanja mereka (48,4%). Preferensi ini menjadi indikasi positif telah dimanfaatkannya e-Commerce untuk pemenuhan kebutuhan pokok keseharian yang tidak lagi hanya terfokus pada kebutuhan-kebutuhan sekunder. Di posisi berikutnya, produk-produk pendukung gaya hidup menempati posisi kedua (33,08%), disusul gadget dan elektronik (11,67%) dan fashion (6,85%).

Pasar Terbesar Alfacart

Jawa Timur, khususnya Malang dan Sidoarjo, tercatat sebagai pasar paling besar bagi Alfacart.com. Secara wilayah, Jawa Timur menjadi pasar terbesar (42%) disusul Jabodetabek (33,69%) dan Jawa Tengah (17,66%). Untuk peringkat per kota, Malang menjadi kota dengan jumlah transaksi terbesar pertama (12,061%) dan Sidoarjo berada di posisi ketiga (6,061%) setelah DKI Jakarta (14,212%).

“Data transaksi terbaru Alfacart.com sangat menggembirakan bagi kami karena selain kehadiran Alfacart.com disambut baik oleh pasar, kami juga menemukan fakta baru bahwa pasar e-Commerce tidak lagi hanya terkonsentrasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Wilayah di luar Jakarta, seperti Malang dan Sidoarjo, serta kota-kota lain seperti Rembang dan Klaten Jawa Tengah, Pontianak, serta Makassar pun menjadi pasar yang harus semakin kami cermati agar kami kian tepat dalam menghadirkan layanan yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan mereka yang tentunya sangat beragam,” ujar Ernest Tjahjana, CCO Alfacart.com.

Ernest menambahkan, “Banyaknya transaksi dari luar wilayah Jakarta mengindikasikan tingginya keinginan konsumen, terutama yang tinggal di daerah-daerah, untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam memperoleh barang atau produk-produk terkini, dengan kualitas sama, periode waktu yang tidak berbeda, dan harga yang tidak terlalu timpang atau bahkan setara. Melalui pembelian di Alfacart.com, kebutuhan-kebutuhan tersebut dapat terpenuhi.”

Leave a Comment