Priceza, Situs Pembanding Produk Kukuhkan Diri di Tanah Air

ArenaLTE.com - Priceza mesin pencari produk dan pembanding harga melakukan grand launching untuk menandai momen penting ekspansinya setelah empat tahun beroperasi di Tanah Air. Situs ini tercatat memperoleh kunjungan sebanyak 4,5 juta per bulan.

Pada tahun 2016 lalu, rata-rata Priceza dikunjungi oleh 4,5 juta pengunjung per bulan, dengan jumlah merchant saat ini mencapai sebanyak 200 toko dan total jumlah produk mencapai 39 juta produk.

Thanawat Malabuppha, CEO Priceza Group dalam kesempatan peluncuran situs resminya mengatakan, “Seiring dengan pertumbuhan masyarakat kelas menengah, Indonesia siap menjadi hotspot eCommerce di Asia Tenggara, dan Priceza ingin menjadi bagian dari transformasi ini dengan menyediakan informasi produk dan perbandingan harga,” jelasnya.

Selama 4 tahun, database produk di Priceza telah berkembang menjadi lebih dari 110 juta produk dengan update harga yang dilakukan secara reguler, dimana dari keseluruhan database tercatat 36% berasal dari Indonesia.

Priceza melihat, minat produk yang terdaftar di toko-toko lokal dari negara-negara tetangga terus meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut menunjukkan pesatnya pertumbuhan eCommerce di Indonesia dan Asia Tenggara dan semakin pentingnya belanja online lintas batas.

Thanawat menambahkan, "Selain data pertumbuhan, kami pun melihat angka penurunan yang cukup signifikan dalam penggunaan desktop oleh pembeli online yang menggunakan platform kami di Indonesia. Data ini sesuai dengan peningkatan pengguna platform kami dari perangkat seluler.”

Industri eCommerce di Indonesia berkembang sangat pesat. Berdasarkan data wearesocial 2017, jumlah pengakses internet diperkirakan mencapai 132,7 juta orang, dengan jumlah pembeli online melalui eCommerce mencapai 24,7 juta orang. Sementara total nilai pasar eCommerce mencapai 5,6 miliar dolar AS dan rata-rata pembelian per orang mencapai 228 dolar AS per tahun.
 
Melesatnya perkembangan eCommerce dan berbagai tren terkait, dapat diartikan bahwa akan ada lebih banyak pilihan untuk para pembeli online di Indonesia. Untuk membantu pembeli online berbelanja dengan cerdas, selain info perbandingan harga, platform Priceza juga menyediakan info pilihan cara pembayaran dan pilihan pengiriman yang tentunya sangat bermanfaat bagi para pembeli online ketika menentukan pilihan terbaik.

Leave a Comment