Pesan Tiket Bus, Beli Lewat Bosbis Bayar Pakai DOKU

ArenaLTE.com - DOKU, penyedia solusi pembayaran elektronik lokal pertama di Indonesia, kembali memperluas ekosistem cashless di sektor transportasi dengan mengintegrasikan payment gateway dan DOKU e-Wallet ke dalam aplikasi serta layanan pemesanan tiket bus online, www.bosbis.com. 

Melalui integrasi ini, penumpang Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) maupun Bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) bisa lebih mudah dalam melakukan pemesanan dan pembayaran tiket secara online. 

Sosialisasi perdana untuk layanan pesan tiket online yang didukung sepenuhnya oleh Kementerian Perhubungan bersama dengan Organda ini dilakukan bersamaan dengan peluncuran program 'Touch Click and GO' di Car Free Day kemarin.

"Kami sangat bangga dapat terlibat dalam proyek kolaborasi e-ticketing yang digagas oleh Kementerian Perhubungan ini. Kami berharap dengan adanya layanan dan aplikasi Bosbis para penumpang bus dapat lebih leluasa mengakses informasi dan mudah melakukan pembelian tiket bus," ujar Himelda Renuat, Chief Marketing Officer DOKU.

Selain itu DOKU juga memberikan opsi metode pembayaran beragam, sehingga calon penumpang dapat memilih metode pembayaran yang paling nyaman untuk mereka," 

Demi kenyamanan penumpang, selain pesan dan bayar tiket bus secara online, para calon penumpang juga memiliki opsi untuk membayar tiket yang sudah dipesan melalui gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonsia atau beli tiket langsung di beberapa terminal percontohan melalui vending machine tiket.

Penumpang bus akan lebih mudah dalam melakukan pemesanan tiket, karena layanan dan aplikasi Bosbis sudah terkoneksi ke Bus Integration System (B.I.S) yang digunakan oleh Perusahaan Otobus (PO) untuk melakukan manajemen armada, harga, penjatahan kursi, keagenan tiket dan lain-lain. 

Sehingga, penumpang bisa memesan tiket, memilih kursi, dan membayar hanya dalam hitungan detik. Tidak perlu pergi ke stasiun dan antri di loket. Cukup mengakses www.bosbis.com ataupun aplikasi Bosbis untuk memesan tiket bus dengan lebih dari 300 operator perusahaan otobus dan penyedia jasa transportasi shuttle maupun travel yang telah bergabung di dalamnya.

DOKU juga memberikan potongan senilai Rp 30 ribu untuk 1500 orang pertama yang melakukan pemesanan tiket melalui situs dan aplikasi Bosbis dengan nilai pemesanan minimum Rp 200 ribu. Untuk pengguna aplikasi e-wallet DOKU, promo Bosbis bisa dilihat pada tab promo. Selanjutnya pengguna akan diarahkan kewww.bosbis.com untuk melakukan pembelian tiket secara online.

Leave a Comment