​Pertama Di Dunia, SanDisk Hadirkan Flash Disk 1TB (1000GB)

Flash-Disk-sandisk-1TB
ArenaLTE.com - SanDisk memamerkan dua flash disk terbaru mereka di ajang CES 2018. Yang paling menarik adalah Flash Disk terbaru SanDisk USB Type-C 1TB Flash Drive, yang menjadi Flah Disk terkecil dengan kapasitas terbesar pertama di dunia.
 
Seperti yang dilansir engadget, kehadiran SanDisk USB Type-C 1TB Flash Drive sangat mengejutkan dan rasanya mustahil karena sebuah penyimpanan data seluas 1TB atau 1000GB hanya seukuran Flash Disk.
 
Akan sangat membantu bagi kita yang sering bermasalah dengan penyimpanan data terutama file video 4K yang sangat besar, dan kapasitas SD card kita yang terbatas akan sangat kesulitan menyimpan lama-lama file video berukuran besar tersebut.
 
Meskipun baru prototype tapi kehadiran SanDisk USB Type-C 1TB Flash Drive pertama di dunia ini akan jadi solusi ampuh untuk menyimpan video beresolusi 4K, 8K, VR dan video 360 yang sedang tren sekarang ini.


 
Namun sepertinya harga yang dibanderol akan cukup mahal karena versi 512GB saja dibanderol harga sekitar USD300. Mungkin bisa dua kali lipatnya atau lebih namun bagi para videographer, seberapapun harganya akan dibeli karena kebutuhan akan menyimpan data video yang tinggi dengan ukuran yang kecil.
 
Belum ada keterangan resmi dari Western Digital mengenai kemampuan detail dari SanDisk USB Type-C 1TB Flash Drive ini. Baik kecepatan akses data maupun harganya.
 
Flash Drive SanDisk lain yang juga diluncurkan adalah seri SanDisk Ultra Fit USB 3.1 Flash Drive, yang diklaim sebagai flash drive 256GB terkecil di dunia. Yang memiliki kecepatan membaca data hingga 130MBps.
 
Sebagi perbandingan, dengan kapasitas penyimpanan 256 GB, kita bisa menyimpan konten sekitar 14.000 foto, 10 jam video HD penuh dan 16.000 lagu.
 
Flash Drive SanDisk Ultra Fit ™ USB 3.1 256GB terbaru ini berukuran sangat kecil dan memnungkinkan pengguna untuk menambahkan lebih banyak foto, video, permainan dan file audio ke notebook, tablet, TV, konsol game dan sistem audio mobil.

Flash-Disk-sandisk-1TB

Leave a Comment