Perkuat Diri, Software AG Fokus di Industri IoT

ArenaLTE.com - Software AG mengumumkan jika perusahaannya telah dipilih sebagai pemimpin dalam sebuah laporan independen terbaru - "Forrester Wave ™: Streaming Analytics, Q3 2017" - untuk Platform Streaming Analytics yang dinamakan Apama.

Laporan ini ditujukan untuk AD & D (pengembangan dan penyebaran aplikasi) profesional yang “ingin meningkatkan atau membangun aplikasi yang bisa merasakan, berpikir, dan bertindak secara real-time".

Laporan tersebut disusun oleh Mike Gualtieri, tercatat bahwa: "Tidak diragukan bahwa Apama menjadi mesin real-time untuk transformasi digital yang menyeluruh dari tingkat paling bawah sebuah perusahaan hingga interaksi langsung dengan pelanggan ... Pelanggan Software  AG termasuk Bosch, Deutsche Post , DHL Group, HSBC, dan Octo Telematika. "

Software AG baru saja melakukan beberapa langkah signifikan yang dipercaya dapat memberikan hasil maksimal pada nilai strategi perusahaan mereka, termasuk:

· Akuisisi Cumulocity  dimana penawaran IoT Cumulocity digabungkan dengan Platform Bisnis Digital Software AG  sehingga menawarkan  Cumulocity IoT, sebuah platform IoT Industrial lengkap dengan pilihan SaaS, PaaS, Edge dan penerapan premis.

Platform IoT yang baru ini dilengkapi dengan solusi akselerator yang telah dikonfigurasi sebelumnya yang memungkinkan perusahaan mengimplementasikan IoT secara cepat dan tanpa halangan.

Fitur utama dari Cumulocity IoT termasuk perangkat paling canggih dalam industri, integrasi Cloud & perusahaan - streaming –dan predictive analytics , perencanaan skenario IoT strategis yang  lebih baik (termasuk mengaplikasikan IoT pada proses bisnis yang ada)

· Akuisisi dan integrasi Zementis, yang dapat memberikan kemampuan"Deep Learning" pada perangkat lunak, sebuah kemampuan utama dalam machine learning dan ilmu data, serta teknologi yang sangat penting untuk mendorong pengembangan " Artificial (AI) dan Cognitive Intelligence".

Machine Learning maupun Artificial (AI) dan Cognitive Intelligence merupakan  teknologi kunci untuk mengembangkan aplikasi generasi berikutnya yang lebih cerdas dan canggih . -  fitur fitur  kompetitif kunci untuk menciptakan organisasi yang responsif.

Untuk mempercepat time-to-insight, Zementis menyediakan implementasi operasional model prediktif yang cepat – mulai dari algoritma statistik dasar hingga model prediktif yang kompleks serta kemampuan Deep learning - untuk aplikasi mission-critical seperti penilaian risiko, fraud detection dan predictive maintenance.

· Pengembangan dan inovasi yang berkelanjutan atas analitik visual MashZone Nextgen, Manajemen Data In-Memory Terracotta, dan peningkatan kualitas konten streaming, serta  Universal Messaging yang digunakan untuk penyampaian pesan berkecepatan tinggi yang dapat diandalkan melampaui berbagai protokol dan API.

Menurut laporan Forrester, "Apama dari Software AG terus menjadi platform streaming analytics yang dapat diaplikasikan secara luas dan sangat canggih. Dengan akuisisi Cumulocity yang baru ini, Apama secara efektif memperdalam jangkauannya ke kasus  IoT (Internet of Things) Industrial dengan menyediakan fitur manajemen perangkat, digital twin, dan layanan berorientasi konektivitas lainnya. "

Software AG juga meningkatkan penawaran Internet of Things (Iot) mereka dengan pembentukan aliansi strategis yang baru dengan DMG MORI, Dürr, ASM dan Zeiss untuk mendirikan ADAMOS sebagai standar global perusahaan Peralatan dan Mesin Pabrik. Aliansi tersebut  akan menarik perusahaan peralatan dan mesin pabrik lainnya untuk bermitra dengan Software AG. 

Di industri manufaktur, Potensi Peralatan dan Mesin Pabrik yang terhubung untuk meningkatkan produktivitas proses produksi dan rantai pasokan sangatlah besar. Dengan menciptakan standar serta proses global, peralatan manufaktur dapat dengan mudah dihubungkan, dikelola, dan dibuat lebih cerdas untuk mendorong revolusi industri keempat (atau Industrie 4.0).

Aliansi strategis akan mengembangkan platform ADAMOS - platform terbuka, non-eksklusif, dapat disesuaikan sepenuhnya dengan menyatukan teknologi IT dan pengetahuan industri yang paling baru.

Wolfram Jost, Chief Technology Officer, Software AG, menyampaikan: "Kami yakin laporan ini dapat mevalidasi pendekatan kami untuk memanfaatkan kemampuan Apama Streaming dan predictive Analytics yang kuat pada Platform Bisnis Digital dan platform Cumulocity IoT kami."

Anneliese Schulz, Vice President, Software AG Asia, menyampaikan, "Pada tahun 2020 Pasar IoT di kawasan Asia Pasifik diprediksi akan mencapai  8,6 miliar perangkat yang terkoneski dan  86% perusahaan di wilayah ini akan menerapkan beberapa bentuk IoT pada perusahaan mereka pada tahun 2019."

Kemampuan Apama Streaming Analytics, lanjutnya, memungkinkan pelanggan di wilayah ini untuk mengumpulkan wawasan real-time dari data yang beragam, yang ditarik secara  cepat dari perangkat IoT, untuk memberikan nilai baru bagi bisnis mereka.

Streaming Analytics Apama sangat penting bagi perusahaan yang memperoleh pengetahuan, nilai, wawasan kontekstual, dan keunggulan kompetitif dari Internet Things (IoT) yang berkembang pesat. Analisis terus menerus pada data streaming dapat dilakukan untuk mengidentifikasi pola bisnis, yang telah terjadi atau akan terjadi.


Apama mendukung arsitektur yang terdistribusi dan dapat berjalan di Cloud, secara premise, dank arena jejaknya atas perangkat keras yang kecil, dapat berjalan on the edge. Visualisasi dan analisis visual untuk pengguna bisnis mendukung baik tindakan berorientasi manusia ataupun tindakan intelijen yang otomatis.

Leave a Comment