Perhatikan 5 Alasan Ini Ketika Mau Beli Smartphone Baru

ArenaLTE.com - Teknologi dan inovasi baru terus lahir tanpa terbendung. Teknologi ponsel terus berkembang menjadi smartphone atau ponsel pintar, karena bukan lagi untuk menelpon saja, tetapi juga dilengkapi dengan kamera, aplikasi hiburan dan produktifitas seperti membuat presentasi atau dokumen yang dapat membantu hidup kamu menjadi lebih praktis, produktif dan multitasking.

Dari sekian banyak pilihan smartphone yang ditawarkan, bagaimana memilih smartphone yang tahan lama dan sesuai gaya hidup kamu?

1. Perhatikan Spesifikasi atau fitur Smartphone Yang Menunjang Gaya Hidupmu?
Sesuaikan spesifikasi dan fitur smartphone dengan kebutuhan gaya hidupmu, karena seringkali spesifikasi tinggi belum tentu kamu gunakan dalam keseharian kamu. Tetapi mendapatkan fitur-fitur yang menunjang gaya hidup kamu sehari-hari tentunya lebih bermanfaat untuk kamu.

Buat kamu suka mengunggah kegiatan sehari-hari, misal selfie, dan jalan-jalan bersama teman dan keluarga, smartphone dengan kamera depan memiliki fitur swafoto dan kamera belakang yang menghasilkan foto yang cerah menjadi fitur yang sangat penting.

2. Pilih smartphone yang hemat kuota data internet
Pastikan smartphone yang dipilih sudah mendukung jaringan 4G LTE. Berapa kali dalam sehari kamu menggunggah dan mendownload konten dari smartphone? Perlu dicermati, kebutuhan mengunggah dan mengunduh foto dan konten memerlukan kuota data yang tanpa disadari semakin besar apabila semakin sering kita melakukannya.

Pilih smartphone dengan kemampuan menghemat kuota data tergantung aplikasi yang kamu gunakan. Pengguna dapat menggunakan aplikasi chat, menelusuri media sosial dan newsfeed favorit dengan pemakaian kuota yang lebih hemat.

Bayangkan, jika kita memilih smartphone yang lebih murah, tapi tidak hemat kuota data? Seringkali akan kehabisan kuota data bulanan, sehingga kita harus menambahnya. Atau, seringkali kita kuatir jika ingin menggunggah atau mengunduh konten.


3. Pilih layar ponsel yang bisa dibaca dalam segala kondisi
Layar smartphone menjadi penting dipertimbangkan, karena apapun yang kita lakukan pasti ditampilkan di layar tersebut. Pilihlah smartphone dengan layar super AMOLED karena dapat menyesuaikan pencahayaan layar di saat berada di bawah sinar matahari terik, maupun di saat gelap gulita.

4. Perhatikan Layanan purna jual smartphone yang baik
Membeli smartphone murah, menjadi tidak murah jika saat rusak tidak ada garansi atau jauh dari kantor layanan purna jual resmi yang memberikan layanan perbaikan sekaligus penjualan sparepart. Akibatnya, kita membeli smartphone baru.

5. Perhatikan layanan lain yang ditawarkan di luar produk?
Kita membeli smartphone untuk berkomunikasi, mulai dari telepon, pesan instan dan sosial media, dan mencari informasi dari berbagai sumber digital. Bagaimana kalau kamu mendapatkan lebih dari itu, seperti makan gratis di KFC setiap minggu?

Leave a Comment