OVO SmartCube Hadirkan Pengalaman Belanja Era Digital

OVO Smartcube
ArenaLTE.com - Berdasarkan data terbaru Bank Indonesia, transaksi nontunai (cashless transaction) telah tumbuh lebih dari 12% dibandingkan dengan tahun lalu, dengan transaksi e-money nonbank mencatat kenaikan lebih dari 200%.
 
Data ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang Indonesia mengadopsi transaksi nontunai dalam kehidupan sehari-hari mereka, mulai dari e-commerce hingga transportasi, serta transaksi makanan dan minuman.
 
Melihat perkembangan ini, OVO selaku platform penyedia layanan pembayaran digital non tunaik kembali melakukan sebuah terobosan inovasi teknologi dengan meluncurkan OVO SmartCube.
 
OVO SmartCube adalah sebuah smart vending machine pertama di Indonesia untuk mempermudah berbelanja non tunai yang dilengkapi dengan pengalaman digital yang interaktif.
 
OVO SmartCube memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna OVO melalui tampilan interaktif dan informasi yang disuguhkan secara real-time.
 
Selain dapat berbelanja berbagai kebutuhan, pengguna juga dapat memperoleh produk sampel merek yang diinginkan hanya dengan Rp1.
 
Tidak hanya bermanfaat bagi pengguna, OVO SmartCube ini juga bermanfaat bagi mitra atau brand karena memiliki kemampuan analisis data.
 
OVO SmartCube dirancang untuk dapat mengevaluasi preferensi konsumen menggunakan data analitik yang dapat menyediakan informasi secara instan, misalnya kapan pembelian dilakukan, apa yang dibeli oleh pelanggan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh brand mitra untuk memberikan penawaran-penawaran yang sesuai dengan target.
 
Smart vending machine ini juga akan menampilkan video iklan dari brand mitra untuk menawarkan produk-produk mereka sehingga menjadikan OVO SmartCube sebagai layanan berbelanja digital satu atap bagi pelanggan.
 
"OVO SmartCube merupakan terobosan bagi brand untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan mereka, sambil memberikan pengalaman berbelanja yang menarik, terutama dengan meningkatnya adopsi transaksi nontunai," jelas Vira Shanty, Chief Data Officer OVO.
 
Saat ini, OVO SmartCube tersedia di Universitas Pelita Harapan, Lippo Mall Puri serta beberapa lokasi lain, siap untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung.

Leave a Comment