Oracle Umumkan Layanan Berbasis Oracle Autonomous Database

ArenaLTE.com - Oracle mengumumkan ketersediaan layanan berbasis Oracle Autonomous Database pertama yang revolusioner. Layanan database cloud self-managing, self-securing, dan self-repairing pertama di dunia ini adalah Oracle Autonomous Data Warehouse Cloud.

Menggunakan machine learning untuk memberikan performa terdepan, kemampuan keamanan, dan ketersediaan tanpa intervensi manusia, dengan harga yang lebih rendah dibanding kompetitor.

“Teknologi ini mengubah semuanya. Oracle Autonomous Database sendiri berbasis teknologi yang revolusioner seperti internet. Teknologi ini bisa melakukan patching, tuning, dan peningkatan secara otomatis,” ujar Executive Chairman dan CTO Larry Ellison.

Oracle Autonomous Data Warehouse Cloud memberikan semua kemampuan analitik, fitur keamanan, dan ketersediaan Oracle Database yang tinggi tanpa kerumitan konfigurasi, tuning, dan administrasi -bahkan saat beban kerja warehousing dan volume data berubah.

Database otonom merupakan penawaran baru yang tidak membutuhkan administrasi operasional di sisi pelanggan. Migrasi ke cloud menjadi sederhana karena kompatibilitas dengan database on-premise yang sudah ada. Dan punya performa terdepan tanpa membutuhkan tuning.

Punya kemampuan untuk tumbuh atau mengecil secara dinamis, memungkinkan metode pembayaran sesuai penggunaan dan mengurangi biaya. Database data warehouse paling terkenal di dunia ini merupakan yang paling sederhana dan aman di dunia.

Mampu menghilangkan pekerjaan manusia dan kesalahan manusia dalam provision, mengamankan, memonitor, mem-backup, me-recover, troubleshoot, dan menyetel database. Melakukan upgrade dan patching secara otomatis selagi running.

Bisa melindungi dari serangan eksternal dan pengguna internal yang berbahaya. Secara otomatis melakukan update keamanan selagi running, untuk melindungi dari serangan siber, serta mengenkripsi data secara otomatis.

Menyediakan perlindungan terotamatisasi dari semua downtime yang terencana dan tidak terencana dengan ketersediaan hingga 99.9995%, menghasilkan kurang dari 2.5 menit downtime per bulan, termasuk pemeliharaan yang terencana.

Oracle Autonomous Data Warehouse dibangun di atas Oracle Database 18c, rilis pertama untuk model perangkat luak database tahunan dari Oracle. Serangkaian inovasi dengan lebih dari 100 fitur baru, Oracle Database 18c kini tersedia di Oracle Cloud Services, Oracle engineered systems, dan livesql.oracle.com.

Leave a Comment