NUBIA M2 Lite : Kesenangan Baru Dalam Mobile Photography

Nubia_M2_Lite
ArenaLTE.com - Sudah sejak tahun lalu, beredar kabar Nubia bakal ikut mencoba peruntungan di pasar smartphone Indonesia. Secara resmi. Tadinya, produk-produk ponsel cerdas buatan vendor asal Tiongkok ini terlihat beredar di toko-toko online saja. Itupun tidak secara resmi, hanya kerjaan sejumlah reseller kecil. Makanya, tak ada kantor perwakilan, ataupun service center tempat mengadu kalau ada permasalahan.
 
Kini Nubia resmi hadir di Indonesia melalui seri Nubia M2 Lite. Mereka sudah membuka kantor di sini, dan segera menyiapkan jaringan pusat layanan Nubia di Indonesia. Potensi pasar smartphone di Indonesia yang sangat besar, menjadi pemikat luar biasa untuk kehadiran Nubia. “Indonesia merupakan pasar (smartphone) yang penting. Dan kami yakin bisa menjadi bagian dari pasar luar biasa ini,” ucap Stephen Qu, Presiden Direktur Nubia Indonesia.

Nubia_M2_Lite
 
Debut Nubia dimulai dengan merilis sejumlah smartphone andalan mereka, yang meliputi smartphone kelas entry level dan kelas menengah. Salah satunya adalah Nubia M2 Lite, versi kelas ringannya dari Nubia M2, yang membawa lebih banyak fitur.
 
Secara umum, Nubia M2 Lite tidak banyak beda dengan smartphone android kebanyakan, yang diproduksi para kompetitor mereka. Mulai dari penampakan hingga jeroan. Tapi, mesti diakui, ada inovasi baru yang belum pernah ditemukan pada smartphone lain, yang dibawa Nubia M2 Lite. Yakni, fitur-fitur kamera yang mampu mengeksplorasi hasil foto yang tak kalah hebat dengan kemampuan sebuah kamera DSLR.

Nubia_M2_Lite

Fitur Andalan Nubia M2 Lite

Fitur Clone
Fitur satu ini membuat kita bisa menampilkan obyek yang sama dalam satu frame. Dengan pose berbeda-beda pula. Kita bisa membuat foto rame-rame, tapi orangnya sebenarnya Cuma satu. Kalau niat sih, bahkan bisa ganti-ganti kostum dulu. Hasilnya, sebuah foto diri dengan empat pose berbeda dan empat kostum berbeda –maksimal penggandaan obyek ini hanya empat kali. Unik dan menyenangkan.

Nubia_M2_Lite
 
Star Trail
Malam indah dengan gemerlap bintang di langit, bisa diabadikan dengan miudah lewat Nubia M2 Lite ini. Bahkan, kalian bisa merekam pergerakan bintang di langit. Hasilnya, sebuah foto langit malam dengan larik-larik cahaya gerak edar bintang. Syaratnya, langit dalam keadaan jernih tanpa banyak gangguan cahaya lampu. Setel kamera Nubia M2 Lite pada mode startrail, dan pilih lama waktu rekam.
 
Slow Shutter
Coba rekam keindahan cahaya lampu kota dan larikan cahaya lampu mobil yang melintas di jalan raya. Hasilnya sebuah foto mengagumkan gemerlap cahaya kota dan larikan sinar lampu mobil tanpa terlihat mobil-mobilnya.
 
Ada beberapa fitur lain yang mengiringi menu kamera Nubia M2 Lite. Menurut Stephen, kemampuan selfie kamera sudah umum, sementara Nubia kepingin menghadirkan sesuatu yang lain, yang membuat fotografi memakai smartphone lebih menyenangkan. “We talk about photography, not just selfie,” pungkasnya.

Leave a Comment