Motorola Dukung Festival Sepak Bola Nasional Piala Bergilir Menpora Cup 2017

ArenaLTE.com - Saat ini ribuan Sekolah Sepak Bola (SSB) tersebar di seluruh wilayah tanah air.  Sekolah-sekolah tersebut merupakan tempat mengasah dan melatih anak-anak Indonesia untuk menyalurkan hobi bermain sepakbola atau bahkan menjadi pesepak bola profesional. Dan, Piala Bergilir Menpora Cup menjadi salah satu pendorongnya.  

Untuk mendorong munculnya pemain-pemain sepakbola berbakat di tanah air, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan pembinaan pemain dari usia dini dengan menggelar turnamen sepak bola nasional U15 lewat sistem zona dan berakhir di tingkat nasional dengn melibatkan berbagai SSB terdaftar di seluruh Indonesia.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berinisiatif untuk mempersiapkan bakat-bakat muda lebih dini lagi agar mereka benar-benar siap berkompetisi dalam turnamen sepak bola nasional U15 dengan menggelar Festival Sepak Bola Nasional U9, U10, U11, dan U12 Piala Bergilir Menpora Cup 2017. Motorola mendukung insiatif Kemenpora tersebut untuk membina bakat-bakat pesepakbola muda bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Setia Qolby dan Media Andalas Sejahtera (IndoTelko Group).

“Motorola yakin banyak anak-anak generasi muda di Indonesia memiliki bakat untuk menjadi pesepakbola tangguh, mengingat olahraga tersebut sudah mendarah daging di lingkungan masyarakat Indonesia sejak dulu. Ajang penjaringan pesepak bola berbakat sejak dini melalui Festival Sepak Bola Nasional diharapkan bisa meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia di tingkat kawasan maupun dunia dan menjadikan sepak bola sebagai olah raga favorit di kalangan anak-anak muda.” ujar Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia

Dukungan ini tak lepas dari komitmen Motorola untuk mendukung bebagai kegiatan yang melibatkan anak-anak muda yang dalam hal ini terkait dengan upaya memajukan sepak bola Indonesia untuk agar lebih siap bertarung di ajang Sea Games, Asian Games, dan Piala Dunia.

Leave a Comment