Linksys Tambah Portofolio Solusi Nirkabel Berbasis MU-MIMO

ArenaLTE.com - Linksys baru-baru ini mengumumkan kehadiran jajaran MU-MIMO, AC5400 Tri-Band Wireless Router, AC1900 Range Extender serta USB Adapter untuk pertama kalinya di Indonesia. Ketiganya sekaligus merupakan pionir di masing-masing kategori.

Keunggulan dari solusi nirkabel anyar ini semuanya telah dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output). Sebuah teknologi Wi-Fi 802.11ac Wave 2 mutakhir generasi masa depan yang mampu mendorong meroketnya performa dan efisiensi jaringan Wi-Fi secara keseluruhan. Dengan menyediakan bandwidth terdedikasi ke perangkat client yang telah mendukung MU-MIMO, seolah memiliki router terdedikasi yang disediakan secara tersendiri.

Linksys yang mengklaim sudah mengapalkan 100 juta router-nya ke seluruh dunia, menjadi satu-satunya perusahaan di kancah industri ini yang telah mengeluarkan lima produk dengan suntikan teknologi MU-MIMO. Sekaligus mempertegas kepemimpinan Linksys sebagai penyedia solusi jaringan Wi-Fi MU-MIMO untuk rumahan dan bisnis dengan suguhan portofolio terlengkap dan terluas di industri.

“Meroketnya jumlah aktivitas yang membutuhkan pendayagunaan bandwidth secara intesif, seperti streaming video berkualitas 4K maupun bermain online game, jaringan Wi-Fi yang efisien dan optimal dianggap sebagai suatu kebutuhan yang mutlak dan begitu penting kehadirannya dibandingkan di masa lalu,” tutur Veroniaty Chang, Sales Manager Indonesia.

Jajaran produk baru keluarga Max-Stream, lanjutnya, kini hadir dengan portofolio yang kian luas dengan kapabilitas produk router yang makin kaya serta mumpuni karena telah mendukung teknologi MU-MIMO. Teknologi MU-MIMO itu sendiri memungkinkan beragam perangkat sekaligus untuk berkomunikasi secara simultan dengan router dan/atau range extender, sehingga dihasilkan jaringan Wi-Fi yang jauh lebih cepat dan andal.”

Bersamaan dengan diluncurkannya Max-Stream AC1900 Range Extender (RE7000), Linksys memperkenalkan pula fitur baru yakni Room-to-Room Wi-Fi yang memanfaatkan teknologi Seamless Roaming pada seluruh lini produk Max-Stream terbarunya. Room-to-Room Wi-Fi untuk pertama kalinya diperkenalkan di pasar consumer berkat teknologi Seamless Roaming.

Fitur ini sukses menghadirkan sebuah pengalaman menggunakan teknologi Wi-Fi berkelas enterprise ke penggunaan di lingkup rumahan. Teknologi ini mendukung perangkat client untuk dapat menjelajah secara luas dan selalu terkoneksi ke seluruh access point secara optimal. Teknologi Seamless Roaming ini bekerja layaknya perangkat yang digunakan di lingkungan perkantoran, di mana pengguna selalu dapat terkoneksi ke jaringan Wi-Fi di manapun mereka beranjak, baik dari ruang ke ruang, ataupun dari lantai ke lantai lainnya, tanpa pernah mengalami putus koneksi.

Leave a Comment