Linksys Smart WiFi Jadi Solusi Akses Internet Di Ajang Festival

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Setiap gelaran acara pameran besar membutuhkan akses internet Free WiFi yang handal dan mampu di manfaatkan secara maksimal oleh para pengunjung salah satunya di Pekan Raya Jakarta 2016 lalu. Pada festival rakyat tahunan terbesar di Indonesia tersebut, Linksys menyediakan Linksys Router EA Series dan aplikasi Linksys Smart WiFi untuk mendukung kinerja jaringan internet bagi para eksibitor dan eksponen di dalam anjungan tersebut.

Selain mendukung tersedianya jaringan internet yang andal di Hall C1 yang luasnya mencapai 2000m2 selama terselenggaranya Pekan Raya Jakarta 2016. Linksys juga  menggelar edukasi langsung untuk publik Jakarta tentang teknologi terbaru MU-MIMO (Multiple User-Multiple Input Multiple Output) dan aplikasi Linksys Smart Wi-Fi beserta fitur-fiturnya, seperti Network Map, Parental Control, Guest Access, Wireless Scheduler, dan beberapa fitur lainnya yang berguna untuk mempermudah pengaturan jaringan Wi-Fi rumahan.

Linksys smart WiFi Beberapa fitur penting dari Linksys Smart WiFi



  • Network Map – Fitur ini untuk membantu memudahkan penyedia akses dalam mengelola dan memonitor perangkat apa saja yang terkoneksi ke jaringan. Penyedia akses dapat pula melihat apakah perangkat-perangkat yang terkoneksi dengan router dalam kondisi online atau offline.

  • Parental Control – Fitur yang sangat berguna bagi orang tua dalam melakukan tindakan preventif kepada putra-putrinya dalam mengakses internet. Melalui fitur ini, kegiatan akses internet anak dapat dibatasi hanya kepada konten-konten yang dikehendaki, sekaligus dapat mencegah mereka untuk mengakses konten-konten terlarang. Orang tua juga dapat dimungkinkan mengetahui konten-konten apa saja yang diakses oleh putra-putri mereka.

  • Guest Access – Fitur ini menjadikan pengguna dapat membuat jaringan terpisah yang diperuntukkan khusus bagi para tamu tanpa menjadikan mereka dapat mengakses atau terkoneksi dengan jaringan utama penyedia akses sehingga dapat mencegah adanya penyusupan pihak asing ke dalam data-data penting milik penyedia akses. Para Tamu dapat mengakses internet secara nirkabel melaui perangkat-perangkat mereka seperti smartphone, tablet, ataupun notebook.

  • Wireless Scheduler – Melalui fitur ini, penyedia akses dengan mudah dan praktis dapat mengatur kapan mengaktifkan dan kapan me-non-aktifkan jaringan nirkabel yang disediakan, termasuk jaringan yang diperuntukkan untuk para tamu sesuai dengan kehendak penyedia akses.


Linksys smart WiFi Kevin Kurniawan, Sales Director, Linksys Indonesia mengungkapkan bahwa beragam fitur yang dimiliki oleh Linksys akan semakin memudahkan pengguna dalam mengelola jaringan internetnya dan bahkan dapat membantu pengguna dapat melakukan tindakan preventif agar lingkungannya tidak mengakses konten-konten terlarang seperti pornografi.

Leave a Comment