LINE Mencari Karya Kreatif Digital dari Anak Bangsa

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Sejak hadir di Indonesia pada 2013, LINE Indonesia telah aktif mendukung dan berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia dalam menyediakan layanan dan konten yang relevan dengan budaya dan kebutuhan lokal. Platform social messenger asal Jepang ini melihat bahwa potensi industri kreatif Indonesia akan semakin berkembang. Oleh karena itu, LINE Indonesia bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan LINE CREATIVATE 2016.

LINE CREATIVATE 2016 merupakan ajang kompetisi kreatif bagi talenta lokal Indonesia untuk berpeluang ikut serta, mengeksplorasi, dan mengembangkan potensi melalui kompetisi-kompetisi kreatif, serta meningkatkan daya saing para kreator LINE dalam rangka pembangunan digital creative ecosystem.

Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia mengungkapkan bahwa setiap orang memiliki jiwa kreatif dan sebagai Smart Portal, LINE bisa menjadi platform terbaik untuk eksplorasi kreativitas dan berkarya.

LINE CREATIVATE 2016 akan menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker (ilustrasi stiker), serta untuk pertama kalinya di Indonesia, bekerja sama dengan Dicoding, LINE menghadirkan kompetisi Game Developer.

Acara ini merupakan kompetisi kreatif terbesar di Indonesia dan terbesar dari LINE se-Asia Tenggara – yang akan dilaksanakan pada 18 – 20 November 2016. Seluruh masyarakat Indonesia dapat ikut serta dan berhadiah puluhan juta rupiah serta kesempatan bagi karya yang dihasilkan untuk ditampilkan dalam platform LINE.LINE Creativate 2016 LINE INDONESIA

Kompetisi LINE CREATIVATE 2016 yang dapat diikuti yaitu :

Kompetisi LINE WEBTOON
Sebagai platform komik digital, LINE WEBTOON di Indonesia mengajak masyarakat untuk berkarya melalui tema “Keseharian di Indonesia.” Melalui tema tersebut, LINE WEBTOON mengajak masyarakat untuk membuat komik digital mengenai hal-hal khas dan hanya ada di Indonesia dengan cerita yang selesai hanya dalam satu episode.

Kompetisi LINE Sticker
Sebagai salah satu ciri khas dari Smart Portal LINE, LINE mengajak masyarakat untuk berkarya membuat ilustrasi stiker melalui tema Kehidupan Sehari-Hari.

Kompetisi LINE Game Developer
Merupakan kompetisi untuk para game developer indie pertama di Indonesia dan melalui kompetisi ini, LINE memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk berkontribusi dan menghasilkan karya kreatif dalam bentuk game digital untuk Indonesia.

Leave a Comment